Bola Internasional

Pelatih Timnas Inggris Setuju Potong Gaji, Bagaimana Hary Kane Cs?

Minggu, 5 April 2020 17:46 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Striker dan pelatih Timnas Inggris, Harry Kane (kiri) dan Gareth Southgate. Copyright: © Getty Images
Striker dan pelatih Timnas Inggris, Harry Kane (kiri) dan Gareth Southgate.

INDOSPORT.COM – Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, telah setuju untuk menerima pemotongan gaji akibat pandemi virus corona. Lantas bagaimana dengan Harry Kane dkk yang menjadi pemainnya?

Juru bicara FA yang tidak disebutkan identitasnya mengungkapkan kepada Sky Sports, Asosiasi Sepak Bola Inggris akan melakukan konfirmasi pemotongan gaji Southgate sebeasr 30 persen pekan depan.

“Kami ingin memastikan akan mengambil tindakan yang sesuai untuk mendukung organisasi dan karyawan yang lebih luas. Kami akan membuat pengumuman lebih lanjut,” kata juru bicara tersebut.

Pemotongan gaji ini nantinya akan dialokasikan untuk membantu pemerintah dalam menekan penyebaran virus corona yang melanda Negeri Ratu Elizabeth itu. .

Akan tetapi, pemotongan gaji 30 persen yang dilakukan Southgate rupanya belum diikuti oleh para pemainnya. Kabarnya Harry Kane dan rekan-rekannya gagal mencapai kesepakatan terkait hal tersebut.

Gagalnya kesepakatan itu bermula dari kecaman para pesepak bola bergaji tinggi yang bersikeras harus menerima upah secara penuh meski tim tengah dilanda krisis keuangan akibat pandemi virus corona.

Lebih lanjut, sejumlah pemain yang melakukan kecaman bahkan harus dipecat dari klubnya. Beberapa diantaranya bahkan dicoret dari skuat timnas di bawah kebijakan pemerintah.

Sebagaimana diketahui, pemerintah Inggris menyarankan agar klub-klub di Inggris termasuk timnas agar memotong gaji para pemain dan pelatih hingga 30 persen dari total penerimaan tahunan. Itu dilakukan untuk menjamin pendapatan bagi para pekerja klub yang terdampak pandemi virus corona.

Sementara itu, sejumlah klub Premier League malah memangkas gaji karyawannya termasuk Liverpool, Tottenham Hotspur, dan Newcastle United