Bola Internasional

Terjebak di Spanyol, Bagaimana Nasib Wonderkid Indonesia asal Cikarang?

Minggu, 5 April 2020 19:43 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Salah satu pemain muda Indonesia, Nicholas Pambudi dilaporkan terjebak di Spanyol. Ia tak bisa kembali ke Indonesia karena negara tersebut dilockdown akibat pandemi virus corona.

Ayah Nicholas, Hernoto Teguh Pambudi menyampaikan anaknya tak bisa berkumpul bersama keluarga meski kompetisi tengah diliburkan sementara. Pambudi senior memohon doa agar anaknya tetap dalam keadaan sehat walafiat.

"Nicho di Merida, Spanyol gak bisa balik. Mohon doanya saja semoga semuanya baik-baik saja  dan sehat selalu," tutur Hernoto.

"Iya sekarang dia balik main lagi di Spanyol," imbuhnya saat dihubungi oleh awak media berita olahraga.

Nicholas memang sudah lama menimba ilmu di Eropa, khususnya Spanyol. Ia pertama bergabung dengan REFA, Valencia pada 2013-2014.

Selanjutnya, pemuda 20 tahun itu lantas melanjutkan karirnya bersama Marcet Fundacion di Barcelona dari 2014 sampai 2018 yang lalu. Setelahnya, Nicho merapat ke klub Yunani, Aris Thessaloniki FC.

Musim ini, pemain kelahiran Cikarang tersebut bermain untuk UD Calamonte. Tim tersebut bermain dikasta kelima Liga Spanyol (yang dikelola oleh asosiasi wilayah, semacam Asprov di Indonesia)  Grup 1 dan saat ini menempati peringkat ke-12 klasemen sementara.