Liga Inggris

5 Pemain Man United Bakal Jadi Korban Revolusi Ole Gunnar Solskjaer

Senin, 6 April 2020 18:06 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Isman Fadil
© Simon Stacpoole/GettyImages
Pelatih  Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, akan mengorbankan 5 pemain dalam usahanya untuk membawa timnya kembali berjaya di Inggris Copyright: © Simon Stacpoole/GettyImages
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, akan mengorbankan 5 pemain dalam usahanya untuk membawa timnya kembali berjaya di Inggris

INDOSPORT.COM - Revolusi yang diterapkan Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United memang tengah menjadi perbincangan. Pasalnya, Setan Merah mampu menorehkan catatan apik dan berpeluang bermain di Liga Champions musim mendatang.

Solskjaer sejak kedatangannya telah melakukan bongkar pasang pemain. Hal ini dilakukannya untuk membawa Man United berjaya. Musim lalu, beberapa pemain bahkan ditendang secara halus dari Old Trafford agar memberi ruang bagi pemain pilihannya.

Hal yang sama pun diprediksi akan dilakukan Ole Gunnar Solskjaer musim depan. Dengan misinya membawa kejayaan bagi Manchester United, pria asal Norwegia ini tentu akan mendatangkan pemain-pemain baru.

Namun hadirnya pemain baru akan menjadi masalah bagi para penggawa lama Setan Merah. Melansir dari laman Manchester Evening News, berikut lima pemain yang akan menjadi korban revolusi Solskjaer:

1. Diogo Dalot

Disebutkan pemain asal Portugal ini tengah berada di situasi sulit. Datangnya Aaron Wan-Bissaka membuat namanya tergusur. Tottenham Hotspur bersama Jose Mourinho pun menjadi tim yang tertarik mendatangkannya musim depan.

2. Andreas Pereira

Belakangan namanya menuai kritikan tajam dari berbagai pihak akibat penampilannya yang buruk. Dengan keinginan Man  United mendatangkan gelandang anyar, pemain asal Brasil ini bisa saja terdepak dari skuat musim depan.

3. Jesse Lingard

Nama satu ini memang menjadi bulan-bulanan penggemar Man United. Meski berstatus pemain akademi, namun kontribusinya dirasa tak bagus. Apalagi gaji yang ia miliki terhitung besar untuk pemain minim kontribusi sepertinya.

4. Tahith Chong

Pemain muda satu ini memang baru memperpanjang kontrak. Namun bukan berarti dirinya akan masuk skuat utama Man United. Opsi dipinjamkan akan menjadi pilihan demi perkembangan pemain asal Belanda ini.

5. Juan Mata

Sejak didatangkan dari Chelsea, nama Juan Mata menjadi tulang punggung Man United. Namun usianya yang menua menjadi alasan tepat bagi Setan Merah untuk melegonya. Pun The Red Devils berencana mendatangkan pemain dengan tipikal sama yang masih segar seperti Jack Grealish.

1