Liga Indonesia

Alasan Robert Rene Alberts Memilih Persib Ketimbang Klub Lain

Senin, 6 April 2020 18:44 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Robert Rene Alberts memberikan alasan mengapa memilih menjadi pelatih kepala Persib Bandung. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Robert Rene Alberts memberikan alasan mengapa memilih menjadi pelatih kepala Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Pelatih asal Belanda, Robert Rene Alberts, baru saja membuat sesi tanya jawab dengan suporter fanatik Persib Bandung yakni Bobotoh.

Di akun Instagram, Robert Rene Alberts meminta Bobotoh untuk memberikan pertanyaan perihal pekerjaannya di Persib Bandung.

Robert Rene Alberts kemudian menjawab sebagian pertanyaan dari Bobotoh lewat video di chanel Youtube pribadinya.

Salah satu pertanyaan yang ia jawab adalah mengenai alasan mengapa memilih bekerja sebagai pelatih kepala Persib Bandung.

Pelatih berussia 65 tahun itu menjelaskan kalau Persib Bandung memiliki visi dan misi yang jelas sehingga ia sangat tertantang.

"Saat saya berbicara dengan Teddy Tjahjono Direktur Persib, mereka punya misi yang bagus yaitu untuk mengklaim dan membangun Persib sebagai klub sepak bola terbesar di Asia," kata Robert.

"Jadi alasan saya memilih Persib adalah karena manajemennya, karena kemungkinan masa depannya, dan juga Bandung adalah kota indah untuk saya menetap," ucapnya menambahkan.

Robert Rene Alberts diketahui bergabung bersama Persib Bandung sejak Liga 1 2019 lalu. Sebelumnya ia merupakan pelatih kepala PSM Makassar.

Beruntung, Robert Rene Alberts masih dipercaya untuk memimpin Persib Bandung berlaga di kompetisi Liga 1 2020. Saat ini Maung Bandung sukses menjadi pemuncak klasemen sementara dengan perolehan poin sempurna.