Liga Indonesia

Jeda Kompetisi, Striker PSMS Ananias Fingkreuw Berlatih di Pantai Papua

Senin, 6 April 2020 17:45 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Striker PSMS Medan, Ananias Fingkreuw. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Striker PSMS Medan, Ananias Fingkreuw.

INDOSPORT.COM - Seluruh kompetisi sepak bola di Indonesia saat ini dihentikan sementara sampai 29 Mei 2020, sebagai bentuk antisipasi dari pandemi virus Corona yang tengah mewabah di Indonesia.

Akibatnya, seluruh klub telah meliburkan timnya termasuk klub Liga 2 2020, PSMS Medan, yang telah meliburkan timnya, termasuk pemain, pelatih dan ofisial sejak Rabu (25/03/20) lalu.

Para pemain pun diinstruksikan untuk kembali ke daerahnya masing-masing, termasuk striker PSMS Ananias Fingkreuw yang sudah pulang ke kampung halamannya di Jayapura, Papua.

Selama hampir dua pekan pulang kampung (pulkam), Ananias mengaku tetap berlatih. Ini dilakukannya agar kondisi fisik dan staminanya tetap terjaga jika nantinya kompetisi kembali bergulir, dengan berlatih di pantai Papua.

"Kalau di sini (Jayapura) saya biasanya isi waktu latihan di pesisir Pantai Base-G dan Holtekam. Rutinnya pagi saya latihan di pantai. Kalau sore saya latihan di lapangan yang ada dekat rumah," katanya, Senin (06/04/20).

Tak hanya rutin berlatih, Ananias juga menuturkan memanfaatkan libur di kampung halamannya dengan berkumpul dan bercengkrama bersama istri dan anaknya.

Apalagi sejak menekuni profesi sebagai pemain profesional sekitar tahun 2015 lalu, eks pemain Madura FC ini sering membela klub di luar Papua yang membuatnya tak jarang jauh dari keluarga.

Jadi, selama kompetisi liga tengah libur pemain yang juga sempat berseragam Persipura U-21 tak ingin menyia-nyiakan waktu yang ada bersama keluarga.

"Di sini juga bisa kumpul dengan keluarga. Jadi setelah berlatih dapat bermain dengan anak di rumah," pungkas eks pemain Semen Padang ini.