Liga Indonesia

Eks Piala Dunia Lelang Polo Miliknya untuk Bantu Tenaga Medis Tangani Corona

Selasa, 7 April 2020 07:05 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Tabloid Bola
Bambang Nurdiansyah, sesaat sebelum bermain di SEA Games 1991. Copyright: © Tabloid Bola
Bambang Nurdiansyah, sesaat sebelum bermain di SEA Games 1991.

INDOSPORT.COM - Salah satu alumni Piala Dunia U-20 1979, Bambang Nurdiansyah, berupaya membantu tenaga medis di Indonesia menangani pandemi virus Corona dengan melelang salah satu pakaiannya.

Ya, Bambang Nurdiansyah melelang polo PSIS Semarang yang musim lalu ia kenakan saat menangani Laskar Mahesa Jenar di Liga 1 2019. Polo putih dengan kerah warna biru dongker miliknya dilelang dengan harga awalan Rp250.000.

Pria yang akrab disapa Banur ini melelang polo PSIS Semarang miliknya melalui akun Instagram Asosiasi Pelatih Sepak bola Seluruh Indonesia (APSSI), @apssi.official, pada Minggu (5/4/20).

Nantinya 100 persen uang lelang akan diberikan Banur melalui APSSI untuk membantu segala kebutuhan tenaga medis dalam memerangi virus Corona.

“Inilah wujud kontribusi kami dari APSSI untuk membantu pahlawan terdepan bangsa dalam menangani virus corona,” tutur Bambang Nurdiansyah kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Senin (6/4/20).

“100 persen uang hasil lelang akan kami sumbangkan untuk mereka dalam memenuhi kebutuhan tenaga medis. Semoga bisa bermanfaat dan membantu pahlawan-pahlawan kita dalam melawan corona,” imbuh Banur.

Tak hanya Banur, beberapa pelatih nasional yang tergabung dalam APSSI memang melelang koleksi pernik pribadinya untuk memenuhi kebutuhan tenaga medis Indonesia selama penanganan virus corona.

Beberapa pelatih beken seperti Aji Santoso, Fakhri Husaini, dan Seto Nurdiyantoro juga turut menyumbangkan beberapa koleksi pribadi yang mereka gunakan selama menangani klub Indonesia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%