Liga Italia

Legenda Roma yang Sukses di AC Milan Puji Kinerja Fonseca

Selasa, 7 April 2020 21:01 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© ADN
Legenda AS Roma, Christian Panucci, memuji kinerja pelatih anyar Giallorossi, Paulo Fonseca karena membawa pembaharuan di klub. Copyright: © ADN
Legenda AS Roma, Christian Panucci, memuji kinerja pelatih anyar Giallorossi, Paulo Fonseca karena membawa pembaharuan di klub.

INDOSPORT.COM - Legenda AS Roma, Christian Panucci, memuji kinerja pelatih anyar Giallorossi, Paulo Fonseca karena membawa pembaharuan di klub. 

AS Roma mulai bangkit di musim ini sejak kedatangan pelatih berkebangsaan Portugal, Paulo Fonseca. 

Serigala Ibu Kota kini berada di peringkat lima klasemen Serie A 2019/20 dengan mengantongi 45 poin dengan kondisi rata-rata mencetak 1,9 gol dan kebobolan 1,3 gol per laga. Mereka tertinggal tiga poin dari Atalanta yang menutup empat besar. 

Sayangnya, AS Roma dan klub Serie A lainnya belum dapat melanjutkan perjuangan mereka, lantaran pandemi corona yang masih meresahkan warga Italia. 

Dilansir dari laman Football Italia, legenda AS Roma, Christian Panucci memuji kinerja apik Paulo Fonseca. Ia menyebut Fonseca bekerja dengan hati untuk Giallorossi. 

"Saya suka dengan ide-ide dan pemikiran Fonseca. Ia sungguh berdedikasi dan mencintai AS Roma," ujar Panucci kepada Corriere dello Sport

"Dia mengelola pertandingan dengan baik dan tidak gegabah, meski belum konsisten. Hanya, saya yakin Fonseca adalah sosok paling tepat yang mampu membawa AS Roma di musim-musim yang akan datang," imbuhnya. 

Christian Panucci diketahui bermain untuk AS Roma pada periode 2001-2009. Dirinya tercatat tampil dalam 315 pertandingan I Lupi dan berkontribusi dalam peraihan gelar Coppa Italia pada musim 2007/08. 

Meski disebut sebagai legenda Roma, Panucci justru sukses di AC Milan. Saat berseragam Rossoneri (1993-1996), pria asal Italia itu meraih dua scudetto dan sekali gelar Liga Champions.