Liga Indonesia

Doa Eks Kapten Timnas Indonesia dan Persib Agar Corona Segera Berakhir

Rabu, 8 April 2020 17:57 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© goal.com
Mantan kapten tim Persib Bandung dan Timnas Indonesia, Firman Utina berharap wabah virus corona atau covid-19 segera berakhir. Copyright: © goal.com
Mantan kapten tim Persib Bandung dan Timnas Indonesia, Firman Utina berharap wabah virus corona atau covid-19 segera berakhir.

INDOSPORT.COM - Mantan kapten tim Persib Bandung dan Timnas Indonesia, Firman Utina berharap wabah virus corona atau covid-19 segera berakhir, agar aktivitas masyarakat dan sepak bola bisa berjalan kembali dengan normal.

Selain itu, melalui akun Instagram pribadinya @firmanutina1515, Rabu (08/04/2020) ia juga mendoakan tenaga medis yang berjuang di garis depan agar diberi kesehatan dan kekuatan menghadapi pandemi ini.

Firman juga mengajak semua pihak, untuk diam di rumah dan menjalankan pola hidup sehat seperti mencuci tangan serta berolahraga, agar kondisi kesehatan tetap terjaga.

"Disaat negara kita lagi kena bencana,jangan lupa tetap berfikir positif,saling mendoakan semoga negara kita bisa normal kembali,tetap semangat para medis dan dr di seluruh Indonesia.”

“Semoga Allah SWT menjaga kesehatan dan tetap berikan kekuatan buat kalian, semoga yang sakit bisa Allah angkat penyakitnya aamin. Stay at home,dilarang keluar negeri apalagi naik pesawat pribadi, jangan lupa cuci tangan dan rajin olahraga," tulis Firman dalam akun Instagramnya.

Selain tulisan tersebut, Firman juga mengunggah 10 foto momen kebersamaannya beberapa pemain saat memperkuat Timnas Indonesia, diantaranya dengan Muhammad Ridwan, Supardi Nasir, M Nasuha, Gunawan Dwi Cahyo, Arif Suyono, Boaz Salossa dan Bambang Pamungkas.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Firman Utina (@firmanutina1515) on

Sebagai informasi, saat ini kompetisi sepak bola di Indonesia dihentikan sementara, guna mencegah penyebaran virus corona. Liga 1 2020 sendiri dihentikan setelah memasuki pekan ketiga.

Sejauh ini satu pemain Persib, Wander Luiz dinyatakan positif terpapar corona dan sudah menjalankan isolasi mandiri selama 14 hari. Sebelumnya, ia menjalani tes di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (26/03/2020). Tes tersebut, dilakukan oleh petugas dari Laboratorium Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat.

Sedangkan, asisten pelatih Timnas Indonesia, Gong Oh-kyun dipastikan negatif virus corona setelah melakukan swab test.

Sebelumnya, Gong bersama empat pelatih asal Korea Selatan lainnya, Shin Tae-young, Kim Hae-woon, Kim Wooo-jae dan Lee Jae-hong juga menjalani pemeriksaan dan tes. Empat pelatih ini dinyatakan negatif corona dan dengan izin PSSI mereka diperbolehkan pulang ke Korea Selatan.