Liga Indonesia

Jeda Kompetisi, Kiper PSMS Abdul Rohim Pilih Latihan Bareng PS AD Kodam

Rabu, 8 April 2020 20:43 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Kiper andalan PSMS Medan, Abdul Rohim, mengaku selama jeda kompetisi Liga 2 2020 karena virus corona dengan berlatih bersama klub amatir PS AD. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Kiper andalan PSMS Medan, Abdul Rohim, mengaku selama jeda kompetisi Liga 2 2020 karena virus corona dengan berlatih bersama klub amatir PS AD.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 2 2020, PSMS Medan, telah meliburkan timnya dua pekan lalu. Hal ini dikarenakan tak lain karena pandemi virus Corona yang tengah mewabah di Indonesia sehingga PSSI menghentikan sementara seluruh kompetisi sepak bola.

Akibat penghentian tersebut, para pemain PSMS dipulangkan dan diminta untuk tetap berlatih rutin d rumah untuk menjaga kondisi andai kompetisi kembali bergulir.

Namun penjaga gawang andalan PSMS, Abdul Rohim, mengaku selama jeda kompetisi ini ia berlatih dengan klub amatir PS AD Kodam I Bukit Barisan di Lapangan Jasdam, Medan.

"Selama libur saya tetap latihan, tapi tidak di rumah. Saya latihan dengan PS AD. Latihan dengan mereka sangat bagus untuk menjaga kondisi," kata Rohim, Rabu (8/4/20).

Pemain yang genap berusia 28 tahun pada Senin (6/4/20) kemarin ini memilih berlatih bersama PS AD karena latihannya dalam intensitas sedang yang sangat bagus untuk menjaga kondisi fisiknya.

"Selama di sini (PS AD), intensitasnya tidak terlalu tinggi dan tak terlalu rendah juga. Sedang-sedang aja. Artinya latihannya bisa lebih serius. Latihannya hampir tiap sore di sana," tambahnya.

Pemain yang sempat berseragam Persebaya Surabaya pada Liga 1 musim lalu ini berharap wabah Covid-19 ini dapat segera berlalu agar kompetisi dapat kembali bergulir seperti sedia kala

"Pastinya sangat rindu ya latihan bersama PSMS lagi. Rindu suasananya. Mudah-mudahan wabah ini cepat selesai dan kita bisa kumpul lagi," harap pria yang juga berprofesi sebagai Prajurit TNI AD ini.

Sekadar informasi, hingga berita ini diturunkan, PSSI masih belum mengumumkan kapan kira-kira kompetisi Liga 2 2020 kembali dilanjutkan, terutama saat angka kasus virus corona di Indonesia terus bertambah.