Liga Inggris

Manchester United Telah Resmi Dapatkan The Next Petr Cech

Rabu, 8 April 2020 18:54 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Stephen McCarthy/Sportsfile via Getty Images
Manchester United dikabarkan baru saja merampungkan proses transfer penjaga gawang muda asal Ceko, Radek Vitek yang digadang-gadang sebagai The Next Petr Cech. Copyright: © Stephen McCarthy/Sportsfile via Getty Images
Manchester United dikabarkan baru saja merampungkan proses transfer penjaga gawang muda asal Ceko, Radek Vitek yang digadang-gadang sebagai The Next Petr Cech.

INDOSPORT.COMManchester United dikabarkan baru saja merampungkan proses transfer penjaga gawang muda asal Ceko, Radek Vitek yang digadang-gadang akan menjadi penerus Petr Cech di masa depan.

Dilansir dari Mirror, Vitek yang masih berusia 16 tahun ini didatangkan dari Sigma Olomouc dan saat ini berada di dalam daftar kiper masa depan United. Vitek nantinya akan bergabung bersama akademi United yang tersohor itu pada bursa transfer musim panas mendatang.

Diboyong dari Olomouc meskipun belum mencatatkan penampilan di tim senior, Vitek akan menjadi penerus David De Gea dan Sergio Romero di masa depan. Dirinya juga diprediksi akan menjadi pesaing terberat Dean Henderson untuk memperebutkan satu tempat di bawah mistar nantinya.

Bergabung bersama akademi Olomouc sejak tahun 2018 lalu, Vitek telah tampil di tim U-19 Olomouc saat usianya masih menginjak 14 tahun. Catatan yang membuat dirinya masuk ke dalam daftar wonderkid generasi 2000-an yang berasal dari Ceko.

“Saya masih tidak percaya jika saya akan bergabung bersama Manchester United. Ini adalah salah satu mimpi terbesar saya selama ini,” ujar Vitek.

Kiper muda yang disebut-sebut sebagai 'The Next Petr Cech' ini memiliki postur yang hampir mirip dengan penjaga gawang legendaris asal Ceko tersebut. Dengan tinggi badan 198 cm, dirinya bisa dipastikan sangat lihai menjangkau bola-bola crossing atau bola-bola yang mengarah ke sudut atas pojok gawang.

Vitek sendiri merapat ke salah satu raksasa Liga Inggris tersebut melalui program beasiswa yang diadakan oleh akademi mereka. Kedatangannya akan membuat persaingan kiper United di tim muda mereka semakin ketat dan ramai.

Seperti diketahui, selain Henderson yang tampil begitu menawan bersama Sheffield United, Setan Merah masih memiliki Kieran O’Hara, Matej Kovar, Nathan Bishop, Paul Woolston, Ondrej Mastny, Jacob Carney, Alex Fojticek, Dermot Mee, dan Johan Guadagno dalam daftar kiper masa depan mereka.