Liga Indonesia

Pemain-pemain Asing Berlabel Jebolan Liga Champions Main di Liga 1 2020

Rabu, 8 April 2020 21:59 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Berikut ini merupakan pemain-pemain asing berlabel jebolan Liga Champions yang kini main di kompetisi sepak bola Indonesia, Liga 1 2020. Copyright: © INDOSPORT
Berikut ini merupakan pemain-pemain asing berlabel jebolan Liga Champions yang kini main di kompetisi sepak bola Indonesia, Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Berikut ini merupakan pemain-pemain asing berlabel jebolan Liga Champions yang kini main di kompetisi sepak bola Indonesia, Liga 1 2020.

Pentas Liga 1 tiap musim selalu menghadirkan sesuatu yang sangat menarik. Tak terkecuali ialah mendatangkan pemain-pemain asing berkualitas.

Pasalnya para peserta Liga 1, diperbolehkan untuk mengontrak maksimal empat pemain asing dengan rincian tiga non-Asia dan satu dari Asia (3+1).

Sehingga bisa dibilang kalau klub-klub Liga 1 ingin pemain asing yang bisa berkontribusi lebih agar bisa menjadi juara pada musim yang akan dimulai.

Tak jarang pemain yang didatangkan justru memiliki predikat memukau yang luar biasa, dimana mereka pernah merasakan ketatnya kompetisi Eropa Liga Champions.

Sebab bermain di Liga Champions merupakan sesuatu impian yang luar biasa bagi para pemain sepak bola dunia. Karena hanya diikuti klub-klub papan atas dari tiap negara.

Maka dari itu berikut ini merupakan pemain-pemain asing berlabel jebolan Liga Champions yang kini tengah berkiprah di pentas Liga 1 2020.

1. Melvin Platje

© baliutd.com
Para pemain Bali United Fadil Sausu (kiri), Melvin Platje (tengah), dan Andhika Wijaya (kanan). Copyright: baliutd.comPara pemain Bali United Fadil Sausu (kiri), Melvin Platje (tengah), dan Andhika Wijaya (kanan).

Penyerang Bali United asal Belanda Melvin Platje menjadi salah satu pemain asing berlabel jebolan Liga Champions yang kini tampil di Liga 1 2020.

Didatangkan sejak 2018 lalu, Platje turut mengantarkan Serdadu Tridatu juara Liga 1 2019. Tak hanya itu, Bali United juga tengah mentas di ajang Piala AFC 2020.

Momen ketika Platje tampil di Liga Champions, tepatnya babak kualifikasi kedua, ketika masih membela klub Azerbaijan, Netci Baku pada musim 2014-15 silam.

Bermain penuh selama dua leg, Platje gagal membawa Netci Baku melangkah ke babak berikutnya usai kandas dari Albania FK Skenderbeu.

2. Paulo Sergio

© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang Bali United, Paulo Sergio. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORTGelandang Bali United, Paulo Sergio. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

Berikutnya ada gelandang serang milik Bali United asal Portugal Paulo Sergio yang juga diketahui berlabel jebolan Liga Champions yang main di Liga 1 2020.

Paulo turut mengantarkan Bali United juara Liga 1 2019. Lalu dua musim sebelumnya, Paulo juga turut membawa Bhayangkara FC kampiun Liga 1 2017.

Momen Paulo mentas di Liga Champions, tepatnya babak kualifikasi ketiga, ketika masih bermain untuk klub Liga 1 Swedia AEL Limassol 2012-13.

Akan tetapi dirinya gagal membawa AEL Limassol lolos ke fase grup ketika kandas dari wakil Belgia RSC Anderlecht secara agregat 3-2.

3. Marco Motta

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Momen pengenalan Marco Motta sebagai pemain baru Persija Jakarta. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTMomen pengenalan Marco Motta sebagai pemain baru Persija Jakarta.

Terakhir ada bek sayap kanan anyar Persija Jakarta asal Italia Marco Motta yang pernah mencicipi pentas Liga Champions dan kini berkarier di Liga 1 2020.

Mantan pemain Atalanta hingga Juventus tampil di kompetisi bergengsi Eropa ketika membela Udinese 2005-06 usai turun sebagai pemain pengganti di penghujung laga.

Lalu Motta kembali merasakan atmosfer Liga Champions ketika membela AS Roma pada 2008-09. Motta tampil di babak 16 besar dan turut mengantarkan Roma lolos kala menpecundangi Arsenal.