Bola Internasional

Ronaldinho Dibebaskan Usai Sebulan Mendekap di Penjara, Tapi..

Rabu, 8 April 2020 06:37 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Rafif Rahedian
© Sportbible
Ronaldinho akhirnya dibebaskan dari penjara di Paraguay setelah mendekap sekitar sebulan, tetapi dirinya masih berstatus tahanan rumah sambil menunggu putusan selanjutnya. Copyright: © Sportbible
Ronaldinho akhirnya dibebaskan dari penjara di Paraguay setelah mendekap sekitar sebulan, tetapi dirinya masih berstatus tahanan rumah sambil menunggu putusan selanjutnya.

INDOSPORT.COMRonaldinho akhirnya dibebaskan dari penjara Paraguay setelah mendekap sekitar sebulan, tetapi dirinya masih berstatus tahanan rumah sambil menunggu putusan selanjutnya.

Legenda sepak bola Barsil yang pernah berseragam Barcelona, Ronaldinho harus mendekap di penjara Paraguay setelah ketahuan menggunakan dokumen palsu sebagai identitasnya pada awal Maret lalu.

Dan setelah menjalani kurungan kurang lebih sebulan, Ronaldinho akhirnya bisa menghirup udara bebas, menyusul putusan yang dikeluarkan Hakim Gustavo Amarilla, Selasa (07/04/20).

"Saya memutuskan untuk memasukkan mereka ke dalam tahanan rumah karena penyelidikan sekarang sudah maju, berbeda dari situasi sebulan lalu," kata Hakim Gustavo Amarilla ketika mengeluarkan putusan, dikutip dari ITV.Com.

Namun dalam putusan hakim tersebut, Ronaldinho tidak sepenuhnya bisa bebas dan kembali ke Brasil. Dirinya masih harus berstatus tahanan rumah dan belum bisa meninggalkan Paraguay, sampai kasusnya benar-benar selesai.

Bersama saudaranya yang juga sempat mendekam di penjara, Ronaldinho kini akan berstatus tahanan rumah di sebuah hotel di Asuncion.

Untuk mendapatkan status tahanan rumah itu, pengacara Ronaldinho juga dikabarkan harus mengeluarkan uang jaminan sebesar 1,6 juta dollar atau sekitar Rp25,4 Miliar.

Menjalani kurungan kurang lebih selama 32 hari, mantan pemain Barcelona itu memang terlihat cukup bisa menikmati kesehariannya di penjara Agrupacion Especializada.

Terbukti dari keakraban Ronaldinho dengan sesama tahanan, khususnya ketika menjalani olahraga bersama di penjara.