Liga Europa

Suporter Bikin Ulah, Feyenoord Kena Denda 500 Juta Rupiah

Rabu, 8 April 2020 04:08 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Rafif Rahedian
© dailymail.co.uk
Feyenoord Rotterdam dikabarkan baru saja menerima denda sebanyak tiga kali dari UEFA sebesar 30 ribu euro (526,7 juta rupiah). Copyright: © dailymail.co.uk
Feyenoord Rotterdam dikabarkan baru saja menerima denda sebanyak tiga kali dari UEFA sebesar 30 ribu euro (526,7 juta rupiah).

INDOSPORT.COMFeyenoord Rotterdam dikabarkan baru saja menerima denda sebanyak tiga kali dari UEFA sebesar 30 ribu euro (526,7 juta rupiah).

Denda tersebut terpaksa dijatuhkan oleh UEFA akibat ulah suporter saat mereka berlaga di Liga Europa beberapa waktu yang lalu.

Dilansir dari media asal Belanda, AD, 18 ribu euro (316,1 juta rupiah) atau lebih dari separuh denda tersebut dijatuhkan karena aksi suporter mereka yang menghalangi tangga masuk di De Kuip dalam laga kandang kontra Glasgow Rangers.

The Rotterdam juga dilaporkan harus membayar 4.250 euro (74,6 juta rupiah) karena suporter mereka diketahui menyalakan kembang api di laga yang sama. Laga kontra Rangers tersebut sendiri berkesudahan dengan skor 2-2.

Denda yang terakhir jatuh akibat aksi suporter mereka beberapa pekan setelah laga kontra Rangers. Saat itu Feyenoord harus terbang ke Portugal untuk menjalani laga tandang Liga Europa ke markas Porto.

Denda dijatuhkan oleh UEFA karena pada laga tersebut suporter Feyenoord dilaporkan telah melakukan aksi vandalisme yang berujung pada rusaknya sebagian stadion Porto, Estadio do Dragao.

UEFA kemudian memutuskan dan mengharuskan pihak manajemen Feyenoord untuk melakukan penggantian atau pembayaran langsung senilai 8 ribu euro (140,4 juta rupiah) kepada pihak manajemen Porto. Laga tersebut sendiri berakhir dengan kekalahan 2-3.

Sebelumnya di awal musim 2019/20 ini, The Rotterdam diketahui telah dikenai denda sebesar 36 ribu euro (631,9 juta rupiah) atas aksi liar suporter mereka kala melawan Young Boys.