Liga Inggris

Tak Ada Cristiano Ronaldo di Best XI Manchester United Versi Ryan Giggs

Rabu, 8 April 2020 20:45 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Ryan Giggs bisa dibilang legenda hidup Manchester United setelah memperkuat Setan Merah selama 24 tahun. Ia meraih 13 gelar Liga Inggris dan 2 Liga Champions selama berseragam Setan Merah.

Selama karier panjangnya di Old Trafford, Giggs pernah bermain bersama sejumlah pemain kelas dunia dari berbagai generasi. Mulai dari generasi Bryan Robson, Paul Ince, kemudian generasi Class of 92 yang seangkatan dengannya, hingga generasi Cristiano Ronaldo dan Wayne Rooney.

Dengan catatan seperti di atas, Giggs mempunyai opsi berlimpah ketika diminta menyusun Best XI berisi pemain Manchester United yang pernah bermain bersamanya. Namun, sejumlah kejutan tak terduga dalam daftar yang dibuatnya.

Dalam daftar yang dilansir The Sun, di posisi kiper, Ryan Giggs menunjuk kiper tangguh Manchester United di era 90-an, yakni Peter Schmeichel. Untuk mengawal kiper asal Denmark itu, Giggs menyusun pola pertahanan 4 bek sejajar.

Posisi bek kanan ditempati rekannya dari Class of 92 yakni Gary Neville. Di sisi seberang, Dennis Irwin mengisi posisi bek kiri, menyingkirkan calon lain seperti Patrice Evra.

Kejutan muncul di duet bek tengah ketika Giggs memilih Rio Ferdinand, namun tanpa didampingi rekan sehatinya, Nemanja Vidic. Giggs justru memilih Mikael Silvestre sebagai pendamping Ferdinand.

Di lini tengah, dua wakil Class of 92 kembali terpilih yakni Nicky Butt dan Paul Scholes yang mendampingi kapten legendaris Manchester United, Roy Keane.

Kejutan kembali muncul di susunan lini depan ketika Giggs mengabaikan megabintang sepak bola dunia, Cristiano Ronaldo.

Dengan formasi dua winger dan satu penyerang sentral, Giggs lebih memilih David Beckham di sayap kanan dan Wayne Rooney di sayap kiri. Posisi penyerang sentral ditempati manajer Manchester United saat ini, Ole Gunnar Solskjaer.

Berikut susunan tim Manchester United XI versi Ryan Giggs:

Peter Schmeichel; Gary Neville, Rio Ferdinand, Mikael Silvestre, Dennis Irwin; Nicky Butt, Roy Keane, Paul Scholes; David Beckham, Ole Gunnar Solskjaer, Wayne Rooney.