Bola Internasional

Tak Ingin Krisis Ekonomi, PSSI-nya Swedia Terapkan Kerja Jangka Pendek

Rabu, 8 April 2020 12:48 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Twitter.com/@EURO2020
SvFF telah menerapkan pekerjaan jangka pendek kepada hampir 90 karyawannya. Hal ini disebabkan untuk mengurangi krisis ekonomi di tengah pandemi virus corona. Copyright: © Twitter.com/@EURO2020
SvFF telah menerapkan pekerjaan jangka pendek kepada hampir 90 karyawannya. Hal ini disebabkan untuk mengurangi krisis ekonomi di tengah pandemi virus corona.

INDOSPORT.COM - Asosiasi sepak bola Swedia (SvFF) telah menerapkan pekerjaan jangka pendek kepada hampir 90 karyawannya. Hal ini disebabkan untuk mengurangi krisis ekonomi di tengah pandemi virus corona.

Virus corona saat ini memang sangat merugikan hampir seluruh kompetisi olahraga di dunia, tak terkecuali olahraga yang paling populer yakni sepak bola.

Pandemi COVID-19 ini juga menyasar banyak aspek dalam kehidupan manusia, terutama aspek ekonomi. Tak heran jika hampir klub sepak bola di dunia harus menerapkan kebijakan pemotongan gaji.

Tak terkecuali asosiasi sepak bola Swedia (SvFF) yang harus menerapkan kebijakan pekerjaan jangka pendek bagi 90 karyawannya karena tak ingin mengalami krisis ekonomi.

Kebijakan pekerjaan jangka pendek ini akan diterapkan dari 14 April hingga 31 Mei 2020 mendatang. Tak tanggung-tanggung bahwasannya 90 karyawan harus menerima kebijakan seperti ini.

Hal ini disampaikan langsung oleh Sekertaris Jenderal Asosiasi Sepak Bola Swedia, Hakan Sjostrand.

“Kami terpengaruh sama seperti orang lain oleh wabahcorona, juga secara finansial. Kami memiliki tanggung jawab untuk melakukan apa yang kami bisa, dan melakukannya tepat waktu untuk melindungi bisnis kami dalam jangka panjang dengan situasi yang sangat tidak pasti dan menantang. Kami sebenarnya tidak tahu sampai berapa lama,” tulis Hakan dilansir dari situs resmi SvFF.

Demi menjaga finansial organisasi tersebut, Hakan akan menerapkan pekerjaan jangka pendek agar tidak merusak bisnis sepak bola di tengah pandemi virus corona.

“Dengan memperkenalkan pekerjaan jangaka pendek, kita dapat mengurangi beban keuangan pada organisasi dan dengan demikian juga resiko bajwa bisnis akan terpengaruhi."

"Tentu saja, ini adalah sesuatu yang kami ingin hindari, tetapi dalam situasi saat ini merupakan tindakan yang perlu dan penting dan juga terasa masuk akal bagi karyawan kami yang sangat setia dan berdedikasi,” tambahnya.

Dari 90 karyawan yang harus dipotong jangka waktu kerjanya, pelatih dari timnas Swedia pria dan juga wanita, Janne Anderson dan Peter Gerhardsson harus merasakan dampak yang sama.

Timnas Swedia pria di bawah asuhan Andersson telah lolos turnamen Euro 2020 dan harus ditunda hingga 2021. Sedangkan timnas wanita mengincar medali Olimpiade yang di selenggarakan di Tokyo pada tahun ini yang ditunda hingga 2021.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%