Liga Inggris

Alasan Rio Ferdinand Tolak Tawaran Barcelona dan Bertahan di Manchester United

Kamis, 9 April 2020 20:24 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© getty images
Baru-baru ini legenda Manchester United, Rio Ferdinand membeberkan alasannya mengapa dirinya menolak tawaran kontrak dari Barcelona. Copyright: © getty images
Baru-baru ini legenda Manchester United, Rio Ferdinand membeberkan alasannya mengapa dirinya menolak tawaran kontrak dari Barcelona.

INDOSPORT.COM – Baru-baru ini legenda Manchester United, Rio Ferdinand membeberkan alasannya mengapa dirinya menolak tawaran kontrak dari Barcelona ketika dirinya sedang berada di puncak karier dulu.

Dilansir dari Daily Star, Ferdinand menyatakan selangkah lagi merapat ke Barcelona dan tampil di LaLiga Spanyol setelah dirinya menjalani pembicaaran serius mengenai kepindahannya ke Camp Nou.

Eks punggawa andalan timnas Inggris ini dipandang sebagai salah satu bek tengah terbaik di generasinya. Didatangkan dari Leeds United dan menjadi bek tengah termahal di dunia saat itu, dirinya menjelma menjadi salah satu bek terbaik di Liga Inggris dan bahkan di Eropa.

“Saya selangkah lagi bisa merapat ke Barcelona. Mereka telah berdiskusi dengan agen saya dan saya juga telah berbicara dengan Frank Rijkaard (pelatih Barcelona saat itu),” ujar Ferdinand.

Ferdinand menambahkan jika kesuksesannya di Manchester United adalah alasan kenapa dia menolak tawaran menggiurkan dari Barcelona tersebut. Dirinya mengakui jika dia selalu ingin menjajal kompetisi selain Liga Inggris, tetapi kesuksesan yang berhasil dia raih bersama Setan Merah membuat dirinya mustahil meninggalkan Old Trafford.

Alasan lainnya adalah Barcelona saat itu masih bisa dikalahkan oleh Manchester United. Jadi, Ferdinand berpikir kepindahannya ke LaLiga Spanyol untuk merapat ke Barcelona adalah sia-sia.

“Untuk apa saya pindah ke klub yang bisa sekarang masih dikalahkan oleh klub saya (Manchester United),” pikirnya kala itu,

Mungkin jika dulu dirinya tidak menolak tawaran yang datang dari Barcelona, dirinya kemungkinan besar akan menjadi salah satu bek terbaik Blaugrana yang pernah tercatat di LaLiga Spanyol.