Liga Italia

Bursa Transfer Musim Panas: AS Roma Bakal Kedatangan Striker Buangan Juventus Moise Kean

Kamis, 9 April 2020 13:21 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© goal.com
Raksasa Serie A Liga Italia, AS Roma, diyakini bakal kedatangan pemain Juventus yang dibuang ke Everton, Moise Kean, di bursa transfer musim panas 2020. Copyright: © goal.com
Raksasa Serie A Liga Italia, AS Roma, diyakini bakal kedatangan pemain Juventus yang dibuang ke Everton, Moise Kean, di bursa transfer musim panas 2020.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, AS Roma, diyakini bakal kedatangan pemain Juventus yang dibuang ke Everton, Moise Kean, di bursa transfer musim panas 2020.

Juventus memang telah melepas striker mereka, Moise Kean, ke Everton pada bursa transfer musim panas 2019 yang lalu. Saat itu, ia menandatangai kontrak selama lima tahun bersama The Toffees dengan harga transfer 27,5 juta euro atau sekitar Rp481 miliar.

Ternyata, Kean tetap meredup bersama Everton seperti ketika di Juventus. Meski klub Liga Inggris tersebut sudah mengganti pelatih dari Marco Silva ke Carlo Ancelotti. Sehingga, mereka dikabarkan menjajaki potensi untuk mendepak sang pemain.

Melansir dari laman portal berita olahraga Calciomercato, klub Serie A Liga Italia yang bernama AS Roma dikabarkan menjadi wadah yang bisa melanjutkan karir sepak bola Moise Kean. Pasalnya, agen dari Kean yang bernama Mino Raiola sudah melakukan pembicaraan dengan Roma.

Dikabarkan, Raiola menyadari bahwa klub yang berjuluk Giallorossi itu kekurangan striker. Sehingga, mereka tidak memiliki pelapis bagi Edin Dzeko. Situasi ini langsung mendorong sang 'Super Agent' untuk merayu Serigala Ibu Kota tersebut untuk memperjuangkan kliennya di musim panas 2020.

Di sisi lain, Giallorossi juga melihat bahwa Kean memiliki kriteria yang cocok untuk bermain di Olimpico, yaitu usia yang masih muda, hubungan yang baik dengan Nicolo Zaniolo, serta gaji yang hanya 3 juta euro atau sekitar Rp52 miliar per musim. Tentu, tiga hal itu akan sangat menguntungkan Roma.

Hanya saja, masih dari sumber yang sama, Everton dikabarkan meminta tebusan 28 juta euro atau sekitar Rp490 miliar kepada siapapun yang menginginkan jasa Kean. Di sisi lain, klub Serie A Liga Italia itu justru hanya ingin meminjamnya terlebih dulu dengan opsi atau obligasi pembelian di akhir kontrak.

Moise Kean telah resmi dibuang Juventus ke Everton pada 4 Agustus 2019 yang lalu. Bersama klub sepak bola Liga Inggris tersebut, ia hanya mampu mencetak satu gol dan menyumbang dua assists dari total 26 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.