Liga Indonesia

Lewat Program #Sauyunan, Persib Ajak Bobotoh Kolaborasi Perangi Corona

Kamis, 9 April 2020 23:25 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/INDOSPORT
Persib mengajak Bobotoh berkolaborasi untuk melawan penyebaran virus corona dalam program bertajuk #Sauyunan. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Persib mengajak Bobotoh berkolaborasi untuk melawan penyebaran virus corona dalam program bertajuk #Sauyunan.

INDOSPORT.COM - Tim Liga 1 2020 Persib Bandung mengajak Bobotoh berkolaborasi dalam program kemanusiaan penggalangan dana untuk melawan penyebaran virus Corona atau Covid-19 dengan tajuk #Sauyunan. 

Menurut Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Glenn Sugita dalam rilis yang diterima pada Kamis (09/04/20), dengan kebersamaan Persib dan Bobotoh diharapkan bisa menghambat penyebaran virus Corona di Indonesia. 

“Untuk situasi ini, kebersamaan dalam hal kemanusiaan adalah hal yang terpenting untuk kita lakukan bersama-sama,” kata Glenn. 

Pada program #Sauyunan, Persib akan menyiapkan jersey Sauyunan Limited Edition 2020 dan masker Persib, kedua produk tersebut bisa didapatkan oleh Bobotoh secara online di persibstore.id. Selain itu, Bobotoh bisa menambahkan jumlah donasi pada kolom pembayaran. 

Jersey Sauyunan, merupakan desain seragam tanding Persib 2020 yang dibubuhkan teks #Sauyunan sebagai tajuk dari program ini, yang bermakna kebersamaan, gotong royong dan saling menolong. Jersey ini diproduksi secara terbatas.

Hasil keuntungan penjualan jersey dan masker, seluruhnya akan didonasikan untuk membeli produk yang dibutuhkan petugas medis serta masyarakat yang terdampak wabah corona, diantaranya alat pelindung diri (APD), masker steril dan hand sanitizer. 

Selain itu, Glenn juga mengajak Bobotoh dan masyarakat untuk mengikuti ajuran pemerintah, seperti diam di rumah dan melakukan pola hidup sehat, seperti rajin mencuci tangan dan berolahraga di rumah. 

“Mari bersama-sama mengikuti anjuran pemerintah terkait social dan physical distancing dengan tetap beraktivitas dan melakukan hal-hal baik lainnya dari dalam rumah. #Sauyunan donasi adalah salah satu bentuk aktivitas positif tersebut, karena kita dapat melakukannya secara online,” ungkap Glenn. 

Periode pengumpulan donasi #Sauyunan ini akan berlangsung 9 April hingga 15 Mei 2020 atau selama persediaan masih ada.