Liga Inggris

Pernah Dikecewakan Klopp, Sadio Mane Nyaris Gabung Manchester United

Kamis, 9 April 2020 09:02 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Alex Livesey - Danehouse/Getty Images
Sadio Mane mengungkapkan ia sempat menargetkan untuk pindah ke rival Liga Inggris, Manchester United, daripada bergabung dengan Liverpool. Copyright: © Alex Livesey - Danehouse/Getty Images
Sadio Mane mengungkapkan ia sempat menargetkan untuk pindah ke rival Liga Inggris, Manchester United, daripada bergabung dengan Liverpool.

INDOSPORT.COM - Bintang Liverpool, Sadio Mane mengungkapkan ia sempat menargetkan untuk pindah ke rival Liga Inggris, Manchester United.

Sejak didatangkan ke Anfield dari Southampton, Sadio Mane sukses membuktikan diri sebagai salah satu pemain sepak bola terbaik. Ia menjadi kunci sukses Liverpool dalam dua tahun terakhir.

Meski demikian, ternyata Sadio Mane sempat dibuat kecewa oleh Jurgen Klopp. Momen itu terjadi saat Klopp melatih Borussia Dortmund dan berkesempatan merekrut Mane.

Pada saat itu, Klopp beranggapan bahwa Dortmund tak membutuhkan Mane. Bahkan parahnya, Klopp tak melihat Mane sebagai pemain sepak bola handal, malah ia menyebut pemain sepak bola asal Senengal itu adalah seorang rapper karena penampilannya.

"Itu saat di Dortmund. Ada seorang pria muda yang duduk di sana dengan topi bisbol miring dan corang pirang di kepalanya yang masih dimilikinya saat ini. Dia (Mane) tampak seperti rapper yang baru berkarier," ucap Klopp dalam film dokumenter Mane berjudul Made In Senegal.

Hingga akhirnya Sadio Mane pun bermain untuk RB Salzburg dan pindah ke Liga Inggris dengan Southampton. Klopp pun mengakui bahwa ia salah menilai Mane karena permainannya sangat mendominasi.

Alasan itu yang kemudian membuat Klopp tergoda untuk mendatangkan Mane ke Liverpool. Beruntung, The Reds berhasil merealisasikan transfer tersebut.

Akan tetapi, di balik semua itu, Sadio Mane mengaku bahwa dirinya lebih memikirkan untuk pindah ke Manchester United dibanding Liverpool. Pasalnya, ia menganggap The Reds tak akan merekrutnya karena sosok Klopp yang pernah menolaknya di Dortmund.

"Kami lebih memikirkan Manchester United. Itu adalah waktu yang sulit bagi saya sehingga tidak ada orang yang memanggil saya. Tapi, saya senang dia (Klopp) kemudian melakukkannya dan tidak berpikir saya adalah seorang rapper," ucap Mane dikutip dari Metro Sports.

Sejauh ini, Mane sendiri tampil gemilang bersama Liverpool. Di musim ini, ia sudah tampil dalam 26 laga di Liga Inggris bersama The Reds dengan mencetak 14 gol serta sembilan assists.