Liga Inggris

Solskjaer Disebut Telah Beri Kehidupan Baru untuk Luke Shaw

Kamis, 9 April 2020 13:00 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© GettyImages
Luke Shaw berhasil bangkit di klub Liga Inggris, Manchester United, berkat bimbingan Ole Gunnar Solskjaer. Copyright: © GettyImages
Luke Shaw berhasil bangkit di klub Liga Inggris, Manchester United, berkat bimbingan Ole Gunnar Solskjaer.

INDOSPORT.COM - Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, mengatakan bahwa Ole Gunnar Solskjaer telah memberikan kehidupan baru untuk Luke Shaw.

Seperti yang diketahui, Luke Shaw mengalami periode buruk ketika awal-awal bergabung dengan Manchester United. Ia mengalami cedera parah yang berdampak pada kariernya.

Setelah sembuh dari cederanya, Shaw hanya mendapatkan sedikit kesempatan bermain. Bahkan, ia sering mendapat kritik ketika Setan Merah diasuh oleh Jose Mourinho.

Akan tetapi, di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer, Shaw seakan terlahir kembali. Meski ada nama Brandon Williams yang mengancam masa depannya di Old Trafford, Shaw mampu membuktikan bahwa dirinya belum habis.

Solskjaer sendiri sering memberikan kesempatan bermain untuk Luke Shaw di sayap kiri. Bahkan ketika ia menggunakan skema 3-5-2, Solskjaer tetap memasangkan Shaw menjadi bek tengah.

Menurut Rio Ferdinand, Shaw mampu tampil solid ketika diplot sebagai bek tengah di sisi kiri pertahanan. Dalam skema tersebut, Ferdinand mengatakan Solskjaer juga brilian karena bisa menurunkan seorang Brandon Williams sebagai bek sayap kiri.

"Dia (Shaw) akan berpikir 'Saya sudah terluka banyak selama beberpa tahun terkahir, saya tidak punya performa terbaik lagi'. Tapi Shaw tiba-tiba bangkit, mendapatkan menit konsisten dan penampilannya bagus,

"Dia bermain bagus bukan di bek kiri, tapi di sisi kiri sebagai pemain tengan dalam formasi tiga bek dan dia diberikan kesempatan hidup baru," jelas Ferdinand dikutip dari berita Manchester United laman Metro Sports.

Sejauh ini, Luke Shaw telah tampil dalam 26 pertandingan bersama Manchester United di semua kompetisi. Ia berhasil mencatatkan satu gol dan dua assist.