Liga Indonesia

Antisipasi Virus Corona, Skuat Persewar Waropen Periksa Kesehatan

Jumat, 10 April 2020 20:48 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Lanjar Wiratri
© Media Officer Persewar
Skuat Persewar menjalani pemeriksaan kesehatan Copyright: © Media Officer Persewar
Skuat Persewar menjalani pemeriksaan kesehatan

INDOSPORT.COM - Demi mencegah penularan virus corona (COVID-19) yang kian merata menyerang seluruh Provinsi di Indonesia, skuat klub Liga 2 Persewar Waropen melakukan pemeriksaaan kesehatan yang digelar di penginapan tim, Hotel Mapia, Kabupaten Biak, Jumat (10/4/20).

Pemeriksaan kesehatan yang ditangani oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Biak Numfor, Dinas Kesehatan dan pimpinan serta anggota Puskesmas Biak Kota itu diikuti oleh 27 pemain Persewar dan Official tim.

Sebanyak 27 pemain dan juga official Persewar itu masih tertahan di Biak lantaran pemerintah Papua telah memberlakukan penutupan akses keluar masuk disetiap bandara dan pelabuhan.

Rata-rata mereka berasal dari Jayapura. Sebut saja pemain inti Persewar Waropen seperti Victor Pae, Izaac Wanggai, juga asisten pelatih Raymond Aiboy, Pelatih Kiper Silas Ohee dan Rudi Sanggenafa pun masih berada di lokasi karantina, dan didampingi langsung oleh Sekretaris Umum Persewar, Michael Rumabar hingga saat ini. 

"Ini inisiatif kita dari manajemen untuk mengundang tim gugus tugas penanganan COVID-19 di Biak Numfor untuk memeriksakan seluruh pemain dan juga ofisial. Kerjasama yang baik ini juga untuk mendapatkan status mereka terakhir ini," ujar Ketua Umum Persewar melalui Sekum Michael Rumabar dalam rilisnya.

Michael menambahkan, screening kesehatan dan data yang diterima oleh Dinas Kesehatan Biak Numfor dan jajarannya mampu diteruskan, dan sebagai informasi awal kondisi terakhir pemain selama satu bulan masa karantina, karena lockdown ini. 

Ia juga tak menampik, hampir seluruh pemain dengan kondisi saat ini tentu sangat merindukan keluarga. Mereka pun berharap dalam waktu dekat bisa berpapasan dengan keluarga, karena selama pandemi virus Corona mereka belum bisa keluar dari Biak. 

Sementara itu, Kasi Survey Lands Dinkes Biak, Evi Mamoribo mengatakan hampir seluruh suhu tubuh pemain dan official yang berada di lokasi karantina dalam kondisi normal, dia berharap pemain bisa menjaga kesehatan dan rajin cuci tangan teratur. 

"Kita siap berikan obat dan multivitamin, dan melakukan penyemprotan desinfektan. Kita semua harus jaga kota Biak, tidak hanya kami tapi kami semua terlibat, salah satu caranya yaitu pemeriksaan kesehatan dan penyemprotan desinfektan," pungkasnya. 

Tak hanya sekadar dilakukan pemeriksaan kesehatan, mes atau penginapan skuat Persewar juga dilakukan penyemprotan desinfektan di seluruh kamar, hingga ruang resepsionis dan ruang makan para pemain.