Liga Spanyol

Carut Marut Internal Barcelona Bikin 6 Petinggi Mengundurkan Diri

Jumat, 10 April 2020 14:48 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© FootballPicture.net
Carut marut yang tejadi di internal Barcelona membuat para petinggi di direksi mengundurkan diri dari kepemimpinan Josep Maria Bartomeu Copyright: © FootballPicture.net
Carut marut yang tejadi di internal Barcelona membuat para petinggi di direksi mengundurkan diri dari kepemimpinan Josep Maria Bartomeu

INDOSPORT.COM - Barcelona memang tengah duduk dipuncak klasemen sementara LaLiga Spanyol musim ini. Namun kisha indah tersebut tampaknya tak berlaku di dalam internal klub berjuluk Los Cules tersebut.

Melansir dari laman Goal Internasional, Barcelona harus menerima kenyataan enam anggota dewannya mengundurkan diri dari jabatan strategis klub. Keenam petinggi tersebut dilaporkan telah memberi Josep Mario Bartomeu tentang keputusan mereka.

Keputusan enam anggota tersebut diprakarsai oleh wakil presiden, Emili Rousand dan Enrique Tombas, bersamaan dengan direktur seperti Silvio Elias, Maria Teixidor, Josep Pont, dan Jordi Clasamiglia. Keputusan mengundurkan diri dari Barcelona dikeluarkan lewat sebuah surat yang telah dilayangkan ke Josep Maria Bartomeu.

"Kami ingin menyampaikan bahwa manajer yang bertanda tangan di bawah ini memutuskan untuk mengundurkan diri dari posisi kami sebagai manajer Barcelona," tulis surat tersebut seperti dalam laporan La Vanguardia.

Hal ini membuat jajaran direksi Barcelona berkurang menjadi 13 orang. Dengan hal tersebut, Blaugrana harus mencari pengganti karena menurut aturan klub harus ad 14 orang untuk mengisi pos direksi.

Alasan mundurnya enam petinggi ini dikarenakan kekecewaan atas munculnya Barcagate yang merupakan perusaan EO (pers) yang mendiskreditkan para pemain Barcelona yang menentang keputusan Bartomeu.

Josep Maria Bartomeu sendiri telah memimpin Barcelona sejak Juli 2015. Namun posisinya saat ini tengah berada dalam tekanan setelah munculnya beberapa kasus yang membuat internal di klub berjuluk Los Cules ini bergejolak, termasuk dengan beberapa pemain.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%