Bursa Transfer

Diincar Liverpool, Bek Sevilla Diklaim Setara Nilainya dengan Koulibaly

Jumat, 10 April 2020 14:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© planetfootball.com
Pemain belakang Sevilla, Diego Carlos, yang tengah menjadi incaran Liverpool musim panas ini diklaim setara nilainya dengan Kalidou Koulibaly. Copyright: © planetfootball.com
Pemain belakang Sevilla, Diego Carlos, yang tengah menjadi incaran Liverpool musim panas ini diklaim setara nilainya dengan Kalidou Koulibaly.

INDOSPORT.COM – Pemain belakang Sevilla, Diego Carlos, yang tengah menjadi incaran Liverpool musim panas ini diklaim setara nilainya dengan Kalidou Koulibaly yang merupakan salah satu bek termahal di dunia.

Diego Carlos memiliki klausul pelepasan sebesar 61 juta pounds atau setara Rp1,17 triliun, di mana angka ini cukup setara dengan bek Liverpool Virgil van Dijk yang dihardai 75 juta pounds.

Pakar sepak bola Spanyol, Domagoj Kostanjsak berpikir bahwa transfer Carlos ke Anfield bukanlah langkah cerdas yang diambil Liverpool musim panas ini.

“Saya tidak yakin, ini langkah cerdas bahwa Liverpool mau menghabiskan sejumlah besar uang untuk pemain belakang. Tetapi penampilannya sudah cukup bagus sehingga membuat The Reds berminat,” kata Kostanjsak dilansir dari Sport Mirror.

Dalam bayangan Kostanjsak, kualitas permainan Carlos bisa disamakan dengan bek Napoli, Kalidou Koulibaly bila dilihat dari nilai transfernya.

Diketahui, Koulibaly yang berkebangsaan Senegal ini memiliki nilai pasar sebesar 70 juta euro atau setara dengan 1,2 triliun rupiah.

“Saya akan mengatakan Kalidou Koulibaly memiliki kesamaan dengan dia, tentu saja, tidak dari segi kualitas, tetapi saya akan membandingkannya dengan dia,” tukas Kostanjsak.

Sebagaimana diketahui, Liverpool mengincar bek Sevilla yang bernama Diego Carlos untuk diboyong ke Anfield pada bursa transfer musim panas mendatang. Carlos diyakini sangat cocok bila dipasangakan dengan Virgil Van Dijk di lini belakang.

Carlos yang memiliki tinggi badan 185 cm itu dianggap sebagai salah satu dari tiga bek tengah tangguh di LaLiga musim ini, bersama Rafael Varane dan Inigo Martinez.

“Carlos merupakan pemain yang punya fisik bagus, dia tangguh seperti tank. Tak heran mereka memanggilnya ‘The Beast’. Dia benar-benar handal dalam duel udara dan baik dalam mengolah bola,” ujar Kostanjsak.

Carlos tercatat sudah tampil dalam 31 pertandingan bersama Sevilla di semua kompetisi. Bahkan ia mampu mencetak dua gol.

Sementara itu, untuk mendaratkan Carlos ke Anfield, Liverpool harus bertarung dengan dua klub raksasa di LaLiga Spanyol. Selain Liverpool, Diego Carlos juga menjadi incaran Atletico Madrid dan Real Madrid.