Liga Indonesia

Duo Makassar Milik Barito Putera Beberkan Kondisi Terkini Virus Corona

Jumat, 10 April 2020 12:42 WIB
Penulis: Martini | Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Logo klub Liga 1, Barito Putera. Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Logo klub Liga 1, Barito Putera.

INDOSPORT.COM - Dua pemain asal Makassar yang musim ini memperkuat Barito Putera, Kurniawan Karman dan Reva Adi Utama membeberkan kondisi terkini di kediamannya, setelah tak lagi bermain di kompetisi Liga 1 2020 karena pandemi virus Corona atau Covid-19.

Barito Putera memulangkan seluruh pemain selama PSSI memberlakukan force majeure atau penghentian Liga 1 2020.

Namun, tim yang dibesut Djajang Nurdjaman itu juga ingin para pemain tetap berlatih mandiri, dan menjaga aktivitas selama berada di luar rumah, agar tidak terinfeksi virus Corona.

Kurniawan Karman memilih untuk pulang ke Gowa, Sulawesi Selatan, sementara Reva Adi Utama berada di Makassar. Situasi di dua kota itu memang masih belum kondusif karena masuk dalam zona merah rawan infeksi virus. Keduanya pun memiliki akses yang terbatas untuk keluar rumah.

"Kalau di daerah saya masih aman-aman saja, jadi masih bisa beraktivitas seperti biasa. Tapi kalau mau kemana-mana seperti ke Makassar mungkin sudah tidak bisa, soalnya Makassar sekarang masuk dalam zona merah," papar Kurniawan Karman seperti dilansir dari laman resmi Barito Putera.

Hal itu juga dibenarkan oleh Reva Adi Utama yang saat ini tinggal di Makassar bersama istri dan anaknya yang baru berusia tiga bulan.

Reva mengaku sangat protektif soal kebersihan, karena anaknya, Haaziq Uzayr Utama masih rentan terpapar virus dan kemungkinan lainnya.

"Sekarang saya beserta anak dan istri berada di Makassar, dan Makassar juga siaga 1 soal Covid-19. Yang saya paling perhatikan itu kebersihan, apa lagi saya punya bayi, dan menghindari kontak langsung dengan orang-orang luar," ujar Reva.

Hingga kini, belum dapat dipastikan kapan kedua pemain andalan Barito Putera itu akan kembali ke tim, sebab PSSI sendiri sudah memastikan tidak ada pertandingan sepak bola hingga Juni 2020 mendatang. Keduanya berharap pandemi virus Corona segera usai dan liga dapat kembali bergulir.