Liga Spanyol

Jika Gagal Datangkan Pogba, Real Madrid Siap Bajak Wonderkid Liga Prancis

Jumat, 10 April 2020 16:54 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Isman Fadil
© Giampiero Sposito/Getty Images
Wonderkid Liga Prancis, Eduardo Camavinga, menjadi salah satu opsi bagi Real Madrid jika gagal datangkan Paul Pogba Copyright: © Giampiero Sposito/Getty Images
Wonderkid Liga Prancis, Eduardo Camavinga, menjadi salah satu opsi bagi Real Madrid jika gagal datangkan Paul Pogba

INDOSPORT.COM - Keinginan Real Madrid untuk mendatangkan Paul Pogba bisa saja terganjal sehingga Los Blancos berencana mengambil opsi ekstrem dengan memboyong wonderkid Rennes, Eduardo Camavinga.

Mungkin tak banyak yang tahu mengenai sosok Camavinga. Namun bagi pecinta sepak bola Prancis, nama pemain satu ini tengah diperbincangkan. Hal ini lantaran kemampuannya mengorganisir permainan di level tertinggi pada usia 16 tahun bagi Rennes.

Melansir dari laman Daily Mail, nama Eduardo Camavinga menjadi opsi teratas bagi Real Madrid jika gagal mendatangkan Paul Pogba. Hal ini lantaran kemampuan pemain berusia 17 tahun tersebut yang dirasa memiliki atribut pemain asal Prancis tersebut.

Apalagi Madrid tengah membangun skuat muda untuk menjamin masa depan klub. Dengan alasan tersebut, Camavinga menjadi opsi teratas bagi Los Blancos ketimbang Pogba.

Camavinga sendiri merupakan pemain yang beroperasi di lini tengah dengan kemampuan setara Pogba, N'Golo Kante dan Casemiro. Hal ini yang membuat Madrid tertarik.

Hal tersebut terlihat sejak musim lalu di mana Camavinga melakukan debut dengan Rennes di usia 16 tahun. Sejak debutnya, ia selalu tampil di Ligue 1 Prancis.

Tercatat sejak debutnya, Eduardo Camavinga berhasil mencatatkan penampilan 43 kali bagi Rennes dan mencetak dua assist serta satu gol. Tentu di usia muda, Real Madrid diyakini memilihnya ketimbang Paul Pogba yang lebih mahal secara harga.