Bursa Transfer

Lautaro Martinez atau Neymar, Ini Buruan Utama Barcelona

Jumat, 10 April 2020 15:00 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© Aurelien Meunier - PSG/PSG via Getty Images/INDOSPORT
Striker PSG, Neymar kerap dikabarkan bakal kembali ke Barcelona. Copyright: © Aurelien Meunier - PSG/PSG via Getty Images/INDOSPORT
Striker PSG, Neymar kerap dikabarkan bakal kembali ke Barcelona.

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Laliga Spanyol, Barcelona dilaporkan lebih memilih untuk mendatangkan Lautaro Martines dibanding membawa pulang Neymar.

Sudah menjadi rahasia umum jika Barcelona memiliki niat untuk mendatangkan Lautaro Martinez dan Neymar secara bersamaan di bursa transfer musim panas mendatang.

Akan tetapi, Blaugrana terkendala masalah dana. Sebab, Neymar dan Martinez bukanlah pemain yang murah. Neymar diketahui memiiki banderol 160 juta euro, sedangkan klausul rilis Martinez di angka 110 juta euro.

Dilansir dari Dailymail, karena harga Martinez yang jauh lebih murah ketimbang Neymar, Barcelona pun lebih mengutamakan untuk mendatangkan striker asal Argeninta tersebut.

Selain harga beli, pertimbangan Barcelona lebih memilih Martinez karena tuntutan gaji kedua pemain. Pasalnya, Barcelona sendiri menilai tak bisa menyanggupi gaji Neymar seperti di PSG.

© sportskeeda.com
Lautaro Martinez striker Inter Milan Copyright: sportskeeda.comLautaro Martinez, striker klub Serie A Italia, Inter Milan.

Faktor lainnya adalah Barcelona lebih membutuhkan striker depan untuk menggantikan peran Luis Suarez yang sering mengalami cedera dan sudah termakan usia. Jadi Lautaro Martinez merupakan buruan utama Barcelona.

Sejauh musim ini, Lautaro Martinez memang tampil cemerlang bersama Inter Milan. Pemain sepak bola berusia 22 tahun itu sudah dalam 31 laga di semua kompetisi dengan mencetak 16 gol dan empat assists.