Liga Indonesia

Liga 1 Berhenti, Wonderkid Persib Bandung Turun Ke Sawah

Jumat, 10 April 2020 17:16 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© PERSIB.co.id
Gelandang Persib U-20, Ahmad Wahyudin, berlatih di sawah. Copyright: © PERSIB.co.id
Gelandang Persib U-20, Ahmad Wahyudin, berlatih di sawah.

INDOSPORT.COM – Gelandang Persib U-20, Ahmad Wahyudin, memanfaatkan area persawahan sebagai ruang baginya menjalani program latihan secara mandiri selama masa karantina akibat pandemi virus corona.

Program latihan Ahmad Wahyudin selama di rumah memang lain daripada yang lain. Dirinya rela bergumul dengan tanah lumpur di persawahan demi bisa mendapatkan manfaat dari latihannya.

“Itu latihan kemarin. Kebetulan ada waktu kosong, saya isi dengan latihan. Kebetulan rumah saya dekat area persawahan dan menurut saya, ini juga hal yang menyenangkan,” kata Ahmad dilansir dari situs resmi klub, Jumat (10/04/20).

Ahmad diketahui memang sedang tinggal di rumah setelah sebelumnya dia meminta izin absen tidak mengikuti pelatihan bersama klub karena harus mempersiapkan agenda ujian di kampusnya.

Meski berada di rumah, Ahmad tetap memfokuskan diri untuk melatih kekuatan fisiknya. Berlatih di area sawah berlumpur akibat hujan cukup tepat dilakukan. Pasalnya, berlari di area tersebut memaksa kita mengeluarkan tenaga berkali-kali ketimbang di tempat biasa.

“Saya dikasih program latihan kekuatan oleh pelatih, atas inisiatif saya sendiri akhirnya berlatih di persawahan seperti itu karena lebih sulit bergerak, tapi di tempat biasa juga bisa,” terangnya. 

Ahmad tentunya tetap mengutamakan keselamatan diri mengingat dia berlatih di area terbuka di tengah pandemi virus corona yang sedang melanda negeri. Dia memastikan area itu tidak banyak orang dan tetap menjaga kebersihan.

Sebagai informasi, aktivitas tim kebanggaan Bobotoh sudah diliburkan sejak 24 Maret 2020, setelah ada keputusan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 dihentikan sementara oleh PSSI, guna pencegahan wabah virus corona atau covid-19.