Liga Inggris

Mikel Arteta Ungkap Punya 3 Rencana Transfer untuk Arsenal

Jumat, 10 April 2020 12:34 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© David Price/Arsenal FC via Getty Images
Mikel Arteta, pelatih kepala Arsenal yang dikabarkan positif terkena virus corona Copyright: © David Price/Arsenal FC via Getty Images
Mikel Arteta, pelatih kepala Arsenal yang dikabarkan positif terkena virus corona

INDOSPORT.COM - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta mengungkapkan bahwa dirinya sudah mempersiapkan tiga rencana transfer pada akhir musim mendatang.

Mikel Arteta ternyata mengeluhkan kondisi skuat Arsenal peninggalan Unai Emery. Ia mengakui bahwa The Gunners ada berada dalam kondisi sulit saat ia mengambil alih kursi kepelatihan.

Saat ini, tim Meriam London punya tiga pemain pinjaman, yakni Dani Ceballos, Pablo Mari, dan Cedric Soares yang belum diketahui masa depannya. Selain itu, Arsenal juga sedang berjuang mempertahankan Pierre-Emerick Aubameyang.

Akan tetapi, jika Aubameyang memutuskan pergi, Arteta sendiri tak mau ambil pusing. Pasalnya, Arteta mengatakan bahwa ia sudah membuat kemungkinan terburuk untuk mencari pengganti Aubameyang.

Selain itu, eks asisten pelatih Manchester City tersebut juga menyoroti lini belakang Arsenal yang rapuh. Maka dari itu, Arteta membuat tiga rencana transfer untuk Arsenal.

"Saya merencanakan dua atau tiga skenario berbeda yang bisa kita hadapai. Itu semua bergantung dari ketiganya. Kita bisa membeli banyak pemain, lebih sedikit, atau tidak sama sekali," ucap Arteta kepada Sky Sports.

Sementara itu, akibat pandemi virus Corona, Liga Inggris saat ini masih ditunda dan belum ada kepastian kapan kompetisi bakal dimulai kembali.