Liga Indonesia

Salut! Todd Rivaldo Ferre Lelang Sepatu saat Hattrick ke Gawang Qatar untuk Lawan Corona

Jumat, 10 April 2020 12:33 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jebolan Timnas Indonesia U-19, Todd Rivaldo Ferre, melelang sepatu saat dipakai untuk mencetak hattrick ke gawang Qatar di Piala Asia U-19 2018 lalu. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jebolan Timnas Indonesia U-19, Todd Rivaldo Ferre, melelang sepatu saat dipakai untuk mencetak hattrick ke gawang Qatar di Piala Asia U-19 2018 lalu.

INDOSPORT.COM - Demi membantu untuk melawan pandemi virus corona, jebolan Timnas Indonesia U-19, Todd Rivaldo Ferre, melakukan tindakan yang patut dipuji.

Pemain yang saat ini memperkuat klub Liga 1 2020, Persipura Jayapura itu, rela melelang sepatu bersejarah saat membela timnas di Piala Asia U-19 2018 lalu.

Sepatu tersebut sangat bersejarah karena sukses membuat Todd Rivaldo Ferre mencetak hattrick ke gawang Qatar di fase Grup A Piala Asia U-19 2018.

"Untuk memerangi Virus Covid-19 yang sedang mewabah ini, saya akan melelang sepatu adidas kesayangan saya, yang saya pakai saat mencetak hattrick melawan Qatar. Ukuranya 40, terakhir saya pake saat melawan Jepang di babak 8 besar AFC Cup U-19 2018," tulis Todd Rivaldo Ferre.

"Hasil dari lelang ini akan saya sumbangkan sepenuhnya untuk membantu keperluan tenaga medis dalam penanganan pandemi Virus Covid-19," tambahnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh TODD RIVALDO ALBERTH FERRE (@rivaldoferre46_) pada

Saat laga melawan Qatar, Timnas Indonesia U-19 yang saat itu dinahkodai oleh Indra Sjafri tertinggal telak 1-6 terlebih dahulu.

Namun, dengan masuknya Todd Rivaldo Ferre pada menit ke-55, Timnas Indonesia U-19 mulai bangkit dari keterpurukan. Berkat sumbangan tiga gol dari Todd Rivaldo Ferre, Garuda Muda sukses memperkecil kekalahan menjadi 5-6.