Liga Indonesia

Physical Distancing, Kongres Tahunan Askot PSSI Makassar 2020 Tertunda

Sabtu, 11 April 2020 04:25 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Plt Ketua Umum Askot PSSI Makassar, Ahmad Susanto. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Plt Ketua Umum Askot PSSI Makassar, Ahmad Susanto.

INDOSPORT.COM - Kongres Tahunan Askot PSSI Makassar harus tertunda hingga batas waktu yang belum ditentukan akibat imbauan pemerintah untuk menjaga jarak (physical distancing).

Imbauan dari pemerintah tersebut dikeluarkan sebagai salah satu upaya menekan tingkat penyebaran virus corona di Indonesia. Sebanyak 3.512 orang terkonfirmasi terjangkit virus yang berasal dari Wuhan, China, itu per Jumat (10/4/20).

Tertundanya Kongres Tahunan Askot PSSI Makassar disampaikan langsung oleh Pelaksana Tugas Ketua Umum (Plt Ketum), Ahmad Susanto, kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT. Sedianya, agenda akbar tersebut diadakan pada akhir Maret lalu.

"Kongresnya ditunda dulu akibat virus corona. Setelah kondisi stabil dan pemerintah sudah membolehkan kegiatan yang membuat banyak orang berkumpul, pasti akan langsung digelar," ungkap Ahmad Susanto, Jumat (10/4/20).

Meski demikian, Ahmad Susanto menyatakan pihaknya tetap menjalankan sejumlah hal yang menjadi keperluan Kongres Tahunan nanti seperti melakukan verifikasi kepada calon klub anggota Askot PSSI Makassar.

"Prosesnya tetap berjalan terutama hal administrasi. Kami sementara memverifikasi berkas calon klub anggota dulu, faktualnya nanti saat kondisi kota Makassar telah kondusif," cetusnya.

Sekadar informasi, Ahmad Susanto selaku Plt Ketum Askot PSSI Makassar tengah meremajakan 26 klub yang menjadi anggota sejak 1932 silam dan membuka peluang bagi sekolah sepak bola dan akademi untuk bergabung.

Peremajaan klub anggota Askot PSSI Makassar telah berjalan sejak dua lalu alias Februari dengan menggunakan dua metode penjaringan, yakni verifikasi administrasi dan verifikasi faktual terhadap seluruh calon.