Bola Internasional

Kisah Heroik Nigeria di Piala Dunia 1998 Pupus karena Pesta Seks

Minggu, 12 April 2020 16:19 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kiprah Nigeria di Piala Dunia 1998 Prancis membuat banyak pihak berdecak kagum. Namun perjalanan tersebut ternoda akibat kesalahan para pemainnya yang melakukan pesta seks sesaat sebelum babak 16 besar melawan Denmark.

Kisah ini diulas kembali oleh salah satu penggawa Nigeria kala itu, Taribo West. Pria yang dulu berposisi sebagai bek menyayangkan sikap kompatriotnya jelang pertandingan babak 16 besar melawan Denmark.

Taribo West mengungkapkan para pemain Nigeria saat itu membawa fans wanita diam-diam ke kamar dan melakukan seks semalam suntuk sebelum pertandingan melawan Denmark. Hal ini dilakukan para penggawa Super Eagles karena merasa yakin mampu lolos ke babak perempatfinal Piala Dunia 1998.

"Apa yang kuketahui, ada beberapa pemain yang membawa wanita diam-diam ke penginapan. Saya melihat itu. Para wanita ini orang Afrika yang datang ke turnamen dan jatuh cinta dengan tim kami karena penampilan kami di babak grup."

"Itu kenapa di pertandingan (melawan Denmark), kamu bisa melihat para pemain tak mempunyai kekuatan. Mereka kelelahan karena semalam suntuk bermain bersama para wanita," ujar Taribo West seperti dikutip dari Fox Sports.

Hal tersebut membuatnya geram bukan kepalang di atas lapangan. Taribo West mengaku berteriak marah kepada para pemain yang saat itu bertanding di lapangan.

Perjalanan Nigeria di Piala Dunia 1998 sebenarnya cukup fantastis. Berada dalam satu grup dengan Spanyol, Paraguay, dan Bulgaria. Sempat diremehkan, Super Eagles mampu mengalahkan dua tim dan melaju ke fase berikutnya.

Sayang, nakalnya para pemain dan pesta seks semalam suntuk membuat Nigeria takluk dengan mudah dari Denmark. Super Eagles pun kalah memalukan 1-4 dari lawannya dan tersingkir dari Piala Dunia 1998.