Bola Internasional

Liga Hong Kong Isyaratkan Segera Aktif, Sepakbola Indonesia Menyusul?

Minggu, 12 April 2020 17:22 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Lanjar Wiratri
© NYSN
Liga sepak bola Hong Kong kabarnya akan segra bergulir meski pandemi virus Corona di dunia belum berakhir. Copyright: © NYSN
Liga sepak bola Hong Kong kabarnya akan segra bergulir meski pandemi virus Corona di dunia belum berakhir.

INDOSPORT.COM - Kompetisi sepak bola hampir di seluruh belahan dunia sementara vakum akibat pandemi virus Corona. Namun ada salah satu kompetisi kasta tertinggi di Asia yakni Liga Divisi I Hong Kong yang mengisyaratkan segera aktif, mungkinkah Liga 1 dan Liga 2 di Indonesia bisa menyusul segera bergulir kembali? 

Meski belum ada pernyataan resmi dari federasi setempat, namun salah satu kontestan, Kitchee SC segera menggelar latihan.

Rencana itu diungkap pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic yang saat ini berada di Hong Kong. Seperti diketahui, putra Dejan yakni Stefan Antonic merupakan penggawa Kitchee SC.

"Kompetisi masih vakum dan Kitchee SC sementara masih berhenti latihan. Tapi ada rencana minggu depan mulai program latihan lagi," ungkap Dejan kepada INDOSPORT melalui sambungan telepon.

Meski demikian, latihan itu tetap menjalankan sistem social distancing atau jaga jarak. Sehingga tidak seluruh pemain di Kitchee SC latihan bersama-sama.

"Rencananya dibuat grup masing-masing sekitar lima pemain untuk latihan. Itupun di lapangan yang berbeda-beda," kata dia.

Meski belum tahu kapan dilanjutkan, namun setidaknya langkah itu jadi kabar positif bagi pecinta sepak bola, khususnya di Hong Kong. Kondisi pandemi Corona di Hong Kong memang mulai berlangsung normal, meski status waspada masih dilakukan.

Namun, bukan tak mungkin jika kondisi yang sama terjadi di Indonesia, kompetisi juga segera bergulir. Terlebih sudah hampir sebeluan tak ada aktivitas sepak bila di Tanah Air