Liga Inggris

Liverpool dan Manchester United Rebutan Wonderkid 16 Tahun Milik Aston Villa

Minggu, 12 April 2020 14:54 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Carney Chukwuemeka (kanan), Gelandang muda Aston Villa berusia 16 tahun yang diincar Manchester United saat membela Timnas Inggris U-16. Copyright: © Getty Images
Carney Chukwuemeka (kanan), Gelandang muda Aston Villa berusia 16 tahun yang diincar Manchester United saat membela Timnas Inggris U-16.

INDOSPORT.COM - Dua klub raksasa Liga Inggris, Liverpool dan Manchester United saling sikut untuk mendatangkan wonderkid Aston Villa yang bernama Carney Chukwuemeka pada bursa transfer musim panas 2020.

Disadur dari laporan The Athletic, Carney Chukwuemeka adalah pemain berusia 16 tahun yang bermain mengesankan untuk tim muda Aston Villa di musim ini.

Meski belum menembus skuat utama, Aston Villa sejauh ini puas dengan Chukwuemeka yang bermain di U-18. The Villa pun berharap bahwa Chukwuemeka mau bertahan usai Liga Inggris 2019/20 berakhir.

Akan tetapi, usaha Aston Villa untuk mempertahankan Chukwuemeka bakal menemui kendala. Sebab, Manchester United dikabarkan berminat untuk mendatangkannya.

Dalam laporan yang sama, The Red Devils juga punya minat terhadap pemain muda milik Birmingham City, Jude Bellingham. Bellingham sendiri dinilai lebih berharga Chukwuemeka karena sudah bermain di tim utama, meski di kasta kedua Liga Inggris.

Nah, situasi Manchester United yang tak fokus ke satu pemain bakal dimanfaatkan oleh rivalnya, Liverpool untuk menikung Setan Merah mendapatkan Chukwuemeka.

Apalagi, dalam beberapa bursa transfer terakhir, The Reds selalu sukses mendapatkan pemain muda berbakat, seperti Harvey Elliot dari Fulham dan Sepp van den Berg dari PEZC Zwolle.

Sementara itu, Carney Chukwuemeka sudah tampil dalam 14 pertandingan bersama Aston Villa di Liga Inggris U-18. Pemain sepak bola berusia 16 tahun tersebut sudah mencetak dua gol dan enam assists.