Liga Inggris

Positif Corona, Kenny Dalglish Diperbolehkan Pulang dari Rumah Sakit

Minggu, 12 April 2020 20:58 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Legenda Liverpool, Kenny Dalglish dikabarkan telah dipulangkan dari rumah sakit meskipun diketahui positif terjangkit virus Corona (Covid-19). Copyright: © INDOSPORT
Legenda Liverpool, Kenny Dalglish dikabarkan telah dipulangkan dari rumah sakit meskipun diketahui positif terjangkit virus Corona (Covid-19).

INDOSPORT.COM – Legenda Liverpool, Kenny Dalglish dikabarkan telah dipulangkan dari rumah sakit meskipun diketahui positif terjangkit virus Corona (Covid-19).

Dilansir dari BBC, Dalglish yang saat ini berusia 69 tahun ini dilaporkan mendapat perawatan di rumah sakit pada hari Rabu kemarin (08/04/2020).

Saat perawatan tersebut, dirinya kedapatan positif Corona meskipun tidak menunjukkan gejala apapun. Saat ini, Dalglish diketahui sedang menjalani proses penyembuhan dan melakukan isolasi mandiri di rumahnya.

“Terima kasih atas segala doa baik yang dipanjatkan untuk saya selama beberapa hari yang lalu. Saya merasa senang kembali ke rumah dan berkumpul bersama bersama keluarga,” ujar Dalglish.

Dirinya juga menambahkan jika pelayanan dan perawatan yang diberikan oleh NHS (Layanan Kesehatan Masyarakat Inggris) sangatlah baik dan sangat patut diberikan apresiasi.

“Saya dan Marina (istrinya), mengucapkan rasa terima kasih sebanyak-banyaknya untuk para pekerja kesehatan yang bekerja di bawah ancaman pandemi virus Corona,” katanya.

Selepas diizinkan pulang, dirinya menyatakan akan melakukan karantina mandiri sesuai aturan yang berlaku di Inggris untuk menekan persebaran virus Corona di negara tersebut.

Dalglish adalah sosok ikonik untuk Liverpool. Dirinya berhasil membawa The Reds menjuarai 8 trofi Liga Inggris dan 3 trofi Liga Championship baik sebagai pemain maupun pelatih.

Selain bersama Liverpool, Dalglish juga meraup kesuksesan bersama Blacburn Rovers ketika dirinya membawa mereka menjadi kampiun Liga Inggris pada tahun 1995 yang lalu.