Bola Internasional

Mulia, Didier Drogba Sumbangkan Rumah Sakitnya untuk Penanganan Virus Corona

Selasa, 14 April 2020 11:03 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Drogbafoundation
Legenda Chelsea, Didier Drogba melakukan aksi mulia demi perangi virus corona dengan cara menyumbangkan rumah sakit pribadinya di Pantai Gading. Copyright: © Drogbafoundation
Legenda Chelsea, Didier Drogba melakukan aksi mulia demi perangi virus corona dengan cara menyumbangkan rumah sakit pribadinya di Pantai Gading.

INDOSPORT.CO - Legenda Chelsea, Didier Drogba melakukan aksi mulia demi perangi virus corona dengan cara menyumbangkan rumah sakit pribadinya di Pantai Gading.

Didier Drogba merupakan pemain bintang yang dimiliki oleh Chelsea pada waktu itu. Striker yang identik dengan rambut gondrong ini tengah mengalami masa tenarnya saat membela the Blues.

Saat ini pandemi virus corona menyebabkan banyaknya kompetisi sepak bola harus ditangguhkan untuk sementara waktu hingga kondisi kembali seperti semula.

Melihat pandemi yang semakin hari semakin masif, banyak para pemain sepak bola dan legenda-legenda sepak bola memberikan sumbangan dana kepada pihak-pihak yang membutuhkan.

Tak lepas, hal itu membuat Didier Drogba menyumbangkan rumah sakit pribadinya di Pantai Gading untuk perawatan pasien virus corona.

Dilansir dari Mirror, rumah sakit yang terletak di kota Abidjan, dinamai seperti nama pesepakbola Pantai Gading Laurent Pokou, yang meninggal pada tahun 2016 lalu.

Aksi mulia yang dilakukan oleh Drogba ini disambut hangat oleh Kepala Dewan Daerah Abidjan, Vincent Toh Bi Irie berterima kasih kepada legenda Chelsea tersebut.

Menurutnya, itu adalah langkah patriotik dan mengatakan rumah sakit akan sangat berguna dalam memerangi virus mematikan ini.

Baru-baru ini pemerintah mengumumkan bahwa ada 13 rumah sakit di Abidjin dan 45 rumah sakit di negara itu akan di gunakan untuk memerangi pandemi virus corona.

Sejak 11 Maret, ketika kasus virus corona pertama kali dilaporkan di negara tersebut, 574 orang telah didiagnosis menderita COVID-19 dan 85 orang dinyatakan sembuh serta lima orang lainnya meninggal dunia.

Selain berseragam Chelsea, Didier Drogba juga pernah membela beberapa klub lain seperti, Galatasaray, Le Mans, Guingamp, Olympique Marseilles, Shanghai Shenhua dan Montreal Impact.

Puncak kariernya ia capai bersama Chelsea, selain gelar Liga Inggris, Drogba juga menyumbangkan beberapa gelar seperti Liga Champions dan Piala Super Eropa.