Bola Internasional

Lima Bintang Eropa yang Berstatus Bebas Transfer di Musim Panas Nanti

Kamis, 16 April 2020 08:17 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Yohanes Ishak
© auf.org.uy
Lima Bintang Eropa yang Berstatus Bebas Transfer di Musim Panas Nanti Copyright: © auf.org.uy
Lima Bintang Eropa yang Berstatus Bebas Transfer di Musim Panas Nanti

INDOSPORT.COM - Berikut lima pemain bintang liga Eropa yang akan berstatus bebas transfer di musim panas nanti. Siapa sajakah mereka?

Kompetisi sepak bola di berbagai negara Eropa sendiri sampai saat ini harus vakum akibat pandemi Corona yang belum mereda, tidak cuma sepak bola melainkan sejumlah olahraga lain juga berpotensi ditunda mulai dari badminton hingga Olimpiade Tokyo.

Meski tertunda, namun sejumlah catatan menarik dari dunia sepak bola masih layak diperbincangkan dan salah satunya adalah pembukaan bursa transfer musim panas mendatang.

Jelang pembukaan jendela transfer, berikut sejumlah daftar para pemain bintang yang bakal berstatus bebas transfer dan mungkin bisa berpindah klub awal musim depan.

Siapa sajakah mereka? Lebih lengkapnya berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas, lima bintang Eropa yang berstatus bebas transfer di musim panas nanti.

Olivier Giroud
Berikutnya ada penyerang Chelsea, Olivier Giroud yang berpotensi hengkang musim panas nanti setelah pelatih The Blues, Frank Lampard lebih sering mengandalkan para pemain muda dalam formasinya.

Giroud sendiri telah dua musim berseragam Chelsea, total dirinya mampu mencetak 21 gol dari 76 penampilan, Pihak The Blues sejatinya sempat memberikan perpanjangan kontrak, namun sang pemain menolak dan berniat hengkang menuju klub lain.

Walau telah berumur, namun beberapa tim besar nyatanya masih menaruh minat kepada Giroud, salah satunya adalah Inter Milan yang kembali memberikan tawaran buat penyerang berusia 33 tahun tersebut.

Edinson Cavani
Nama pertama adalah Edinson Cavani, pemain Paris Saint-Germain (PSG) tersebut dikabarkan enggan memperpanjang kontraknya bersama PSG musim depan.

Total selama tujuh tahun memperkuat PSG, penyerang asal Uruguay ini telah mencetak 200 gol dan menjadi pencetak gol terbanyak PSG sepanjang masa, melampaui catatan Zlatan Ibrahimovic. 

Namun sayang, kiprah manis Cavani sering kali tertutup oleh bintang muda PSG seperti Neymar hingga Kylian Mbappe. Atas alasan itulah, sang pemain berpotensi besar hengkang demi mendapat perhatian utama.

Dries Mertens
Masa kebersamaan Napoli dan Mertens yang kini menjadi top skor sepanjang masa klub dengan total 121 gol tersebut tampaknya harus berakhir, setelah sang pemain mengisyaratkan untuk hengkang akhir musim nanti.

Sejumlah tim besar Eropa dikabarkan bergerak cepat untuk mendatangkan jasa pemain berusia 32 tahun itu, diantaranya adalah Inter Milan dan Chelsea, bahkan kubu The Blues telah mengajukan penawaran kedua kepada Napoli agar bisa memboyong Mertens.

Willian
Salah satu pemain Chelsea kembali dikabarkan bakal meninggalkan klub dengan status bebas transfer, kali ini giliran winger asal Brasil, Willian Borges da Silva yang menjadi perbincangan.

Pemain berusia 31 tahun tersebut tampaknya serius ingin meninggalkan Stamford Bridge, terlebih setelah sang pelatih lebih mempercayakan para pemain muda seperti Christian Pulisic dan Callum Hudson-Odoi di posisi winger.

Dikabarkan bahwa sejumlah klub berminat menampung William andai sang pemain hengkang dari Chelsea, diantaranya adalah Arsenal, PSG, hingga Barcelona.

Mario Gotze
Terakhir ada bintang Borussia Dortmund sekaligus pahlawan Timnas Jerman di Piala Dunia 2014 lalu, Mario Gotze yang dikabarkan enggan memperpanjang masa baktinya di Signal Iduna Park.

Gotze menyebut jika ia ingin meninggalkan Borussia Dortmund musim panas ini, dan berharap bisa menjadi langkah yang sempurna untuk menghidupkan kembali karirnya yang sempat terpuruk akibat cedera beberapa musim lalu.