Bursa Transfer

Man United Berikan Tawaran Rp1,5 Triliun untuk Bintang Klub Gurem Ini

Kamis, 16 April 2020 10:53 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Mirror
Man United berikan tawaran Rp1,5 triliun untuk bintang Aston Villa, Jack Grealish. Copyright: © Mirror
Man United berikan tawaran Rp1,5 triliun untuk bintang Aston Villa, Jack Grealish.

INDOSPORT.COM – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, begitu bertekad mendatangkan bintang klub gurem Aston Villa, Jack Grealish, meski sang pemain sempat membuat masalah beberapa waktu lalu.

Perbaikan lini tengah memang menjadi fokus utama Ole Gunnar Solskjaer jelang dibukanya bursa transfer musim panas nanti. Dua bintang muda Inggris, Jack Grealish dan James Maddison menjadi incaran utama Setan Merah.

Namun, belakangan MU dikabarkan mengurungkan pendekatan mereka terhadap Maddison karena harga yang dipasang oleh Leicester City terlalu mahal, dan memilih untuk fokus pada pengejaran Grealish.

Grealish sendiri belakangan ini justru membuat gempar setelah mengabaikan aturan pemerintah Inggris yang melarang warganya meninggalkan rumah. Pemain 24 tahun itu malah kedapatan mendatangi pesta yang digelar rekannya dan kemudian terlibat kecelakaan.

Mirisnya, insiden tersebut terjadi setelah beberapa jam sebelumnya sang pemain membuat video yang meminta para penggemarnya untuk menaati keputusan pemerintah. Akibat aksi indisipliner itu pun Aston Villa menjatuhkan hukuman denda.

Tingkah konyol itu pun membuat sejumlah klub mengurungkan minat mereka terhadap Grealish. Namun, rupanya Ole Gunnar Solskjaer tidak memedulikan tindakan Grealish itu. Dilansir Daily Mail, manajer asal Norwegia itu bahkan siap memanfaatkan situasi dengan melontarkan tawaran 80 juta pounds atau sekitar 1,5 triliun rupiah demi sang pemain.

Ketertarikan Solskjaer sendiri sudah muncul sejak awal musim ini. Namun, pendekatan yang dilancarkan MU pada awal musim dan pada bursa transfer Januari lalu menghadapi penolakan dari Aston Villa.

Namun belakangan Villa dikabarkan siap melepas sang pemain entah mereka sanggup bertahan di Liga Primer musim depan atau tidak.

Grealish sendiri memang tampil gemilang musim ini. Ia berhasil mencetak 9 gol dan 8 assist dari 31 penampilannya di semua kompetisi. Meski demikian, aksi gemilang Grealish gagal mengangkat performa Aston Villa yang terpuruk di peringkat ke-19 klasemen Liga Primer Inggris.

Selain Grealish, Manchester United juga terus dikait-kaitkan dengan sejumlah pemain untuk didatangkan pada bursa transfer nanti. Dua nama yang juga santer disebut bakal segera bergabung dengan skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer adalah Jadon Sancho dan Harry Kane.