Bola Internasional

David Beckham Beri Ucapan Terima Kasih untuk Tenaga Kesehatan

Minggu, 19 April 2020 18:27 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Aitor Alcalde/Getty Images
Bersama 50 bintang sepak bola lainnya, David Beckham terlibat dalam sebuah proyek untuk mengapresiasi para tenaga medis yang tengah berjuang melawan corona. Copyright: © Aitor Alcalde/Getty Images
Bersama 50 bintang sepak bola lainnya, David Beckham terlibat dalam sebuah proyek untuk mengapresiasi para tenaga medis yang tengah berjuang melawan corona.

INDOSPORT.COM - Bersama 50 bintang sepak bola lainnya, David Beckham berterima kasih kepada para tenaga kesehatan yang berjuang melawan pandemi virus corona (Covid-19).

Beckham diketahui bergabung bersama Pele dan Diego Armando Maradona dalam sebuah aksi yang digalang oleh FIFA untuk memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya untuk para tenaga kesehatan yang telah berjuang di garda terdepan.

Aksi yang diberi nama #WeWillWin ini mengajak 50 bintang terkenal di dunia sepak bola termasuk Beckham untuk mengucapkan terima kasih kepada para tenaga kesehatan yang ada di seluruh penjuru dunia.

“Sebagai pesepak bola kami terbiasa menerima apresiasi. Kali ini, kami memiliki kesempatan untuk gantian memberikan apresiasi pada semua orang yang telah bertaruh nyawa di tengah pandemi ini,” ucap David Beckham dikutip dari Standard.

Pernyataan Beckham tersebut didukung oleh Carli Lloyd, kapten Timnas Wanita Amerika Serikat yang mengatakan aksi ini dilakukan untuk mengabarkan jika apa yang para tenaga kesehatan tersebut lakukan adalah suatu hal yang berisiko tinggi.

“Mereka ada di garda terdepan dalam peperangan melawan virus corona ini. Mereka semua bertaruh jiwa dan raga untuk melindungi kita dan menjaga kesehatan kita semua,” ujar Lloyd.

Aksi ini adalah salah satu dari sekian aksi yang melibatkan nama-nama pesepak bola terkenal papan atas dunia lainnya. Melalui aksi yang digalakkan oleh FIFA ini, masyarakat diharapkan bisa mematuhi peraturan yang telah dibuat oleh para tenaga kesehatan demi keselamatan jiwa dan raga mereka sendiri.