Bola Internasional

Bangkit dari Cedera, Marcus Rashford Siap Tancap Gas di Euro

Rabu, 22 April 2020 10:24 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Marcus Rashford siap tancap gas bersama Timnas Inggris di ajang Euro tahun depan. Copyright: © Getty Images
Marcus Rashford siap tancap gas bersama Timnas Inggris di ajang Euro tahun depan.

INDOSPORT.COM - Pemain depan Timnas Inggris, Marcus Rashford, mengatakan dirinya siap bergegas kembali dari cederanya untuk bermain di kejuaraan Eropa.

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengatakan pada Februari lalu bahwa Rashford diragukan bermain di Euro karena cedera punggung yang dialaminya.

Mantan kapten Timnas Inggris, Wayne Rooney, juga menyarankan Rashford untuk tidak pergi ke turnamen besar kecuali jika kondisinya pulih 100 persen.

“Saya memerhatikan (apa yang dikatakan Rooney) tetapi pada saat yang sama sulit untuk mengatakan tidak pada sessuatu yang mana Anda bisa mencobanya. Anda ingin mencoba memainkan setiap permainan yang anda bisa,” kata Rashford kepada podcast UTD.

Pemain berusia 22 tahun ini juga mengatkan bahwa kondisinya sudah membaik dan akan berusaha lebih keras lagi untuk benar-benar pulih.

“Itu akan menjadi dorongan karena saya tidak ingin melewatkan musim panas, jadi saya ragu akan 100 masuk kompetisi tersebut. Sejak saat itu banyak yang terjadi dalam tubuh saya dan saat ini kondisi saya sudah membaik,” tambhanya.

Karena kondisinya sudah membaik, Marcus Rashford akan menjalani latihan perdananya di pertengahan atau di akhir April demi bisa pulih 100 persen dan bisa mengikuti kejuaraan Eropa yang ditunda tahun depan akibat pandemi virus corona.

Secara terang-terangan, Rashford juga mengatakan bahwa dirinya bersyukur pada virus corona yang mengakibatkan kompetisi Euro 2020 harus ditunda tahun depan.

Tak hanya kompetisi Euro saja yang ditangguhkan, saat ini banyak liga di daratan Eropa pun mengalami pemberhentian sementara waktu yang disebabkan oleh penyebaran virus asal Wuhan, China tersebut.