Liga Inggris

Carragher Ungkap Apa yang Diucapkan Suarez Usai Gigit Ivanovic

Rabu, 22 April 2020 18:14 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Legenda Liverpool, Jamie Carragher, mengenang momen Luis Suarez yang menggigit Branislav Ivanovic saat laga melawan Chelsea di Liga Inggris 2012-2013.

Insiden gigitan vampir Luis Suarez ke Branislav Ivanovic terjadi pada April tujuh tahun silam. Saat itu, Suarez sepertinya frustrasi dan tiba-tiba menggigit lengan Ivanovic.

Akibat ulahnya tersebut, Luis Suarez mendapatkan hukuman berat dari FA. Ia mendapatkan larangan 10 pertandingan yang berujung merugikan untuk kubu The Reds.

Nah, baru-baru ini Jamie Carragher kemudian menceritakan kembali insiden terkenal itu. Kali ini, legenda Liverpool mengungkapkan bahwa Suarez ternyata sempat menyangkal dirinya menggigit Ivanovic.

"Ketika dia datang ke ruang ganti, saya pikir kita semua akan dijelaskan hal-hal yang terjadi, tapi Luis menyangkal ia melakukannya. Mungkin ia berharap kamera tidak menyorotnya," ucap Carragher kepada Sky Sports.

Lebih lanjut, Carragher menjelaskan ulah Suarez tersebut kemudian membuat rugi Liverpool. Pasalnya saat itu Suarez adalah salah satu pemain terbaik di Liga Inggris.

Dengan ulah gigitannya tersebut, Luis Suarez harus absen dalam empat pertandingan terakhir Liverpool di Liga Inggris musim 2012-2013 dan empat laga awal musim 2013-2014.

Terlepas dari insiden gigitan tersebut, Carragher menegaskan bahwa ia sangat mengagumi sosok Suarez yang punya keinginan untuk menang. Menurutnya, sikap itu yang membuat Suarez menjadi pemain hebat di dunia sepak bola.