Liga Inggris

Balik ke Liverpool, Loris Karius Langsung 'Dibuang' ke Wolverhampton

Kamis, 23 April 2020 15:25 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Loris Karius akan dibuang ke Wolverhampton Wanderers sesaat dirinya bergabung kembali dengan Liverpool Copyright: © Getty Images
Loris Karius akan dibuang ke Wolverhampton Wanderers sesaat dirinya bergabung kembali dengan Liverpool

INDOSPORT.COM - Nasib Loris Karius tengah terkatung-katung di Liverpool setelah namanya tidak akan diikat Besiktas. Namun, diam-diam masih ada tim yang meminati jasanya, yakni Wolverhampton Wanderers.

Melansir laman Daily Star, Karius menjadi kambing hitam dibalik kekalahan Liverpool pada final Liga Champions 2018-2019. Blunder yang dibuatnya pun membuat namanya ditendang ke Turki.

Dua musim di Turki, Loris Karius tetap tampil inkonsisten sehingga dipulangkan ke Liverpool. Meski begitu, kiper asal Jerman ini tetap mampu membuat Wolverhampton tertarik.

Dilaporkan bahwa Wolves tengah menjalin komunikasi dengan Liverpool untuk mendatangkan Karius. Alasan tim arahan Nuno Espirito Santo mendatangkannya untuk menjadi kiper lapis kedua timnya.

Bahkan untuk mewujudkannya, Wolves dilaporkan sepakat membayar kompensasi sebesar 470.000 pound (sekitar Rp9 miliar) sebagai pembayaran gaji Karius yang tertunda dan termasuk bonus.

Dengan proposal tersebut, Liverpool diyakini akan melepas Karius ke Wolves pada awal 2020-2021 mendatang. Apalagi saat ini The Reds tak memiliki tempat untuk kiper berusia 26 tahun tersebut.

Loris Karius memang kerap menjadi perbincangan akibat blunder-blunder yang dibuatnya. Bahkan Liverpool harus terkena getahnya akibat blunder yang ia lakukan di laga krusial sekelas final Liga Champions 2018-2019.