Bursa Transfer

Dipastikan Kembali ke Liverpool, Karius Bakal Gusur Becker?

Kamis, 23 April 2020 09:34 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Loris Karius, kiper Liverpool yang dipinjamkan ke Besiktas. Copyright: © Getty Images
Loris Karius, kiper Liverpool yang dipinjamkan ke Besiktas.

INDOSPORT.COM – Penjaga gawang Loris Karius dipastikan kembali ke Liverpool setelah dirinya menerima perlakuan tidak menyenangkan dari Besiktas. Apakah kedatangan Karius ke Anfield bakal mengancam posisi Alisson Becker sebagai kiper nomor satu?

Setelah Liverpool mendapatkan Alisson Becker dari AS Roma musim panas 2018, klub membiarkan Karius pergi ke Besiktas sebagai pemain pinjaman dengan kontrak selama dua tahun.

Melihat apiknya performa Alisson di bawah mistar gawang, Liverpool kemudian lantas meminta klub asal Turki untuk segera mempermanenkan Karius.

Karius memang secara rutin selalu berada di skuat utama Besiktas. Namun, kiper asal Jerman malah diperlakukan semena-mena dengan gaji yang belum dibayarkan selama empat bulan.

Demi memperjuangkan haknya, Karius pun mengadu kepada FIFA atas kondisinya di Besiktas. FIFA pun sampai saat ini tengah menyelidiki kasus Karius vs Besiktas terkait dengan tunggakan gaji.

Dilansir dari Sportsmole, munculnya masalah ini membuat Karius enggan tinggal lebih lama di Vodafone Park. Karius pun dipastikan akan kembali ke pelukan Liverpool pada musim panas 2020.

Lebih lanjut, kedatangan Karius ini bisa mengancam posisi Alisson Becker yang saat ini sudah menjadi kiper andalan Jurgen Klopp di skuat utama The Reds.

Memang tampaknya susah untuk menggusur Becker dari posisinya. Musim lalu saja, kiper 26 tahun itu pun mendapatkan Sarung Tangan Emas Liga Inggris, setelah mengukir 21 cleansheets di Liga Primer.

Karius dikenal dengan dua blundernya di final Liga Champions musim 2017/2018, ketika Liverpool dikalahkan Real Madrid 1-3. Di Besiktas, penjaga gawang 26 tahun itu sudah membuat 67 penampilan, dengan gawangnya bergetar 95 kali dan cuma membuat 14 clean sheet.