Liga Indonesia

Setelah Depok, Kini Red Bull Jakarta Klaim Akan Menerjang Liga 3

Kamis, 23 April 2020 11:56 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© dutatv.com
Logo Liga 3. Copyright: © dutatv.com
Logo Liga 3.

INDOSPORT.COM – Menyusul Depok, Red Bull Jakarta juga menggemarkan jagad sepak bola Indonesia dengan kesiapan mereka menatap kompetisi Liga 3.

Red Bull Jakarta mengumumkan melalui akun resmi di Instagram, bahwa tengah menjalani persiapan yang sangat matang untuk melakoni Liga 3 Regional Jakarta, Senin (20/04/20).

“Demi melakoni Liga 3 Regional Jakarta, kami mematenkan persiapan yang sangat matang. Pemain dan Official pun sudah sangat siap dan ambisius untuk menjalani tiap laga,” tulis Red Bull Jakarta.

"Selain itu, kesiapan kami untuk menggelorakan kembali Sepakbola Kota Belimbing sudah sangat matang! Setelah pandemi ini berakhir, Merah dari sisi Barat Jawa ini memulai perang dengan Sportifitas!," lanjut Red Bull Jakarta.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Redbull Jakarta FC (@redbulljakartafc) on

Langkah Red Bull Jakarta ini menyusul tim asal Jawa Barat, Red Bull Depok, yang beberapa hari lalu juga mengumumkan kesiapan mereka tampil di pentas Liga 3 Indonesia.

Bila diperhatikan, nama kedua tim ini hampir sama meskipun akan bersaing di regional berbeda. Hal ini tak lepas dari perusahaan yang menaungi kedua klub tersebut, Red Bull.

Diketahui, Red Bull merupakan salah satu franchise untuk beberapa klub elite sepak bola dunia.  Sebut saja ada nama klub seperti Red Bull Salzburg (Liga Austria), News York Red Bull (MLS) dan RB Leipzig (Bundesliga Jerman).

Netizen pun cukup heboh mendapati nama Red Bull Jakarta bakal meramaikan kompetisi Liga 3 2020. Mereka penasaran apakah klub ini mampu tampil apik dan nantinya promosi ke Liga  2 musim depan.

Liga 3 2020 akan menjadi musim keempat dari Liga 3 Indonesia, dan satu-satunya kompetisi sepakbola liga amatir di Indonesia. Namun, pihak penyelenggara belum memastikan tanggal pelaksanaannya mengingat sepak bola tanah air tengah ditangguhkan akibat pandemi virus corona.

1