Liga Indonesia

Menjelang Pensiun, Pemain Gaek Ini Ingin Bawa Persipura Berjaya Sekali Lagi

Sabtu, 25 April 2020 13:45 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Sudjarwo/INDOSPORT
Pemain senior Persipura Jayapura, Yustinus Pae. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Pemain senior Persipura Jayapura, Yustinus Pae.

INDOSPORT.COM - Bek senior Persipura Jayapura, Yustinus Pae, memiliki sebuah harapan tinggi buat klub. Tipa, sapaan akrabnya, ingin kembali berprestasi, baik di kompetisi sepak bola Indonesia maupun level Asia.

Yustinus juga berharap Persipura kelak bisa terus eksis di belantika sepak bola nasional hingga musim-musim berikutnya, terlebih di papan atas klasemen.

"Harapan saya kalau bisa Persipura tetap eksis dan bertahan di pentas tertinggi dan kalau bisa Persipura bisa berprestasi lagi hingga level internasional," ujar Yustinus Pae, Sabtu (25/4/20).

Karier Tipa sendiri di Persipura hanya tinggal menanti beberapa musim lagi mengingat usianya yang telah menginjak 36 tahun. Dia bahkan sudah merencanakan untuk pensiun.

Itulah sebabnya Tipa bertekad membawa Persipura Jayapura berprestasi sekali lagi sebelum benar-benar memutuskan untuk gantung sepatu.

Pemain berposisi bek kanan ini sudah mempersembahkan tiga gelar juara Liga Indonesia (2008/09, 2010/11, 2013), plus prestasi menembus empat besar alias semifinal Piala AFC 2014 selama membela panji Persipura. 

Namun, Yustinus Pae tampaknya mesti sedikit bersabar lantaran situasi kekinian sedang tidak mendukung. Pandemi global virus corona memaksa sepak bola menghentikan seluruh kegiatan sampai masa tanggap darurat dinyatakan selesai.