Liga Italia

Bawa Dana Nyaris Rp2 Triliun, Juventus Siap Boyong Mauro Icardi

Sabtu, 25 April 2020 08:24 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Telah menyiapkan dana hingga 70 juta euro atau lebih dari Rp1,18 triliun, Juventus dikabarkan siap memboyong Mauro Icardi pada bursa transfer musim panas nanti.

Nama Icardi sendiri memang ramai menjadi perbincangan, sebab penyerang asal Argentina itu selalu dihubungkan dengan sejumlah tim besar jelang pembukaan bursa transfer musim panas nanti.

Beberapa tim elite Eropa mulai dari AC Milan, Juventus hingga Newcastle United dikabarkan siap memboyong pemain yang kini masih berstatus milik Inter Milan itu.

Teranyar, Juventus bahkan dikabarkan telah menyiapkan dana sebesar 70 juta euro atau nyaris mencapai dua triliun rupiah atau tepatnya Rp1,18 triliun demi bisa menduetkan Icardi dengan para pemain depan mereka musim depan.

Melansir laman Tuttosport, disebutkan jika PSG yang sebelumnya meminjam Icardi bakal mempermanenkan sang pemain dengan membayar klausul pelepasan  kepada Inter Milan.

Dengan hak kepemilikan penuh, PSG berencana kembali menjual Icardi lantaran sang pemain memang tidak ingin bertahan lama di Paris, dan Juventus dikabarkan bakal menjadi destinasi selanjutnya.

Juventus sejatinya bisa membeli langsung Icardi dari tangan Inter Milan, namun laman Tuttosport menambahkan bahwa tensi persaingan antara Juventus dan Inter Milan dapat mempersulit transfer ini.

Kubu Si Nyonya Tua pun telah menyiapkan dana 70 juta euro untuk bisa bernegosiasi dengan PSG demi mendapatkan Icardi di bursa transfer.

"Akan lebih mudah bagi Juventus jika bernegosiasi dengan PSG daripada Inter, mengingat mereka adalah saingan berat di liga serta memiliki hubungan yang cukup rumit sehingga sulit mencapai kata sepakat," tulis Tuttosport.

Mauro Icardi sendiri dipinjamkan Inter Milan ke Paris Saint-Germain pada 2 September 2019 lalu. Bersama klub Ligue 1 Prancis tersebut, ia mencetak 20 gol dan menyumbang empat assists dari total 31 pertandingan di semua kompetisi.