Liga Inggris

Akibat Corona, Ed Woodward Beri Wejangan ke Fans Man United

Kamis, 30 April 2020 20:32 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Matthew Lewis/Getty Images
Wakil Ketua Eksekutif Manchester United, Ed Woodward memberikan pesan kepada para penggemar Setan Merah selama pandemi virus corona. Copyright: © Matthew Lewis/Getty Images
Wakil Ketua Eksekutif Manchester United, Ed Woodward memberikan pesan kepada para penggemar Setan Merah selama pandemi virus corona.

INDOSPORT.COM - Wakil Ketua Eksekutif Manchester United, Ed Woodward memberikan pesan kepada para penggemar Setan Merah selama pandemi virus corona.

Pandemi virus corona membuat kompetisi Liga Inggris harus ditangguhkan sementara waktu. Ini juga berdampak dengan adanya masa libur bagi para pemain sepak bola.

Banyak klub-klub sepak bola yang meliburkan para pemainnya demi menjaga keselamatan dan kesehatan para penggawanya di tengah pandemi virus corona.

Akhir-akhir ini Liga Inggris tengah dikabarkan akan memulai kembali kompetisi musim ini, tapi ada beberapa persyaratan yang harus di penuhi yakni mengenai pertandingan yang digelar tanpa penonton.

Hal ini sontak membuat para penggemar sepak bola merasa aneh dan menolak jika kompetisi ini dilanjutkan tanpa ada penonton.

Penolakan ini juga berada di klub Manchester United. Melalui wakil ketua eksekutif, Ed Woodward mengatakan bahwa kehadiran para suporter merupakan hal penting bagi klub dan juga pemain.

“Kami belum tentu senang tentang hal itu. Jelas sepak bola mengharuskan penggemar kami datang ke stadion. Namun kesehatan masyarakat lebih utama,” kata Woodward dilansir dari situs resmi klub.

Namun, melalui forum fans yang di ikuti oleh Woodward dan para suporter pekan lalu, menagaskan bahwa kesehatan semua orang menjadi prioritas utama ditengah situasi seperti ini.

“Saya ikir kita semua sepakat bahwa kami ingin para pendukung kembali menonton sepak bola di Old Trafford sesegera mungkin. Tapi itu hanya bisa terjadi ketika kondisi sudah kembali aman,” tambahnya.

Saat ini Manchester United sendiri berada di peringkat ke lima dengan meraih 45 poin selama 29 pertandingan yang mereka lakoni.

Namun, sisa pertandingan harus terhenti sementara akibat pandemi virus corona yang membuat kompetisi ditangguhkan hingga waktu yang belum ditentukan.