Bola Internasional

Legenda Timnas Inggris Meninggal Dunia Tiba-tiba, Leeds United Berduka

Kamis, 30 April 2020 14:51 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Lanjar Wiratri
© Tom Stoddart/Getty Images
Mantan legenda kiper Inggris Jimmy Montgomery, saat memegang foto Trevor Cherry dan Peter Lorimer, di London, 2010. Copyright: © Tom Stoddart/Getty Images
Mantan legenda kiper Inggris Jimmy Montgomery, saat memegang foto Trevor Cherry dan Peter Lorimer, di London, 2010.

INDOSPORT.COM - Legenda Timnas Inggris dan Leeds United, Trevor Cherry meninggal dunia secara tiba-tiba pada, Rabu (29/04/20).

Trevor Cherry menghembuskan nafas terakhir di usianya yang menginjak 72 tahun. Usai hengkang dari Huddersfield, Cherry bergabung dengan Leeds United pada 1972 dan berhasil mengangkat trofi juara dua tahun kemudian.

Ia tercatat sudah membuat 486 penampilan untuk Leeds United dan bermain dalam 27 pertandingan bersama Timnas Inggris.

Kemampuannya di lapangan membuat Trevor Cherry dipercaya menjadi kapten tim dan menjadi bagian dalam European Championship 1980.

Setelah gantung sepatu, Cherry menjadi pelatih untuk klub Bradford dan mendampingi klub tersebut dalam 92 pertandingan.

Ia juga menukangi tim Valley Parade pada 1982-1985 bersama rekan setimnya di Leeds, Terry Yorath yang bertugas sebagai asisten.

Trevor Cherry memandu klub meraih gelar Divisi Ketiga pada tahun 1985. Valley Parade saat itu sedang berjuang untuk promosi namun sebuah tragedi kebakaran terjadi dan 56 suporter dinyatakan tewas.

Trevor Cherry turut menghadiri acara pemakaman korban meninggal dalam tragedi kebakaran tersebut sebagai bentuk rasa dukanya.

"Dukungan dan doa kami untuk istri Trevor Sue, putranya yang bernama Darren, putrinya yang bernama Danielle, serta kelima cucunya yang sedang mengalami masa sulit pasca kepergian Trevor Cherry," demikian pernyataan dari Leeds United.

Selamat jalan Trevor Cherry, beristirahatlah dalam damai.