Liga Italia

Mantan Dokter Timnas Italia Sebut Pemerintah Berlebihan

Kamis, 30 April 2020 18:49 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Mantan dokter Tim Nasional Italia, Enrico Castellacci menyebut bahwa pemerintah saat ini terlalu berlebihan dalam mengeluarkan kebijakan. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Mantan dokter Tim Nasional Italia, Enrico Castellacci menyebut bahwa pemerintah saat ini terlalu berlebihan dalam mengeluarkan kebijakan.

INDOSPORT.COM - Mantan dokter Tim Nasional Italia, Enrico Castellacci menyebut bahwa pemerintah saat ini terlalu berlebihan dalam mengeluarkan kebijakan.

Enrico Castellacci adalah berprofesi sebagai doktor di beberapa klub sepak bola bahkan di tim nasional Italia juga berperan penting dalam melihat kesehatan para pemain.

Saat ini Italia tengah dilanda krisis yang luar biasa. Sebab hal ini diakibatkan adanya penyebaran pandemi virus corona yang semakin masif. Terbukti dengan banyaknya kasus positif terjangkit wabah asal Wuhan tersebut.

Hal ini juga mengakibatkan kompetisi sepak bola Italia harus di hentikan sementara hingga waktu yang belum ditentukan. Keputusan ini juga sejalan dengan pemerintah mengenai penerapan lockdown di Italia.

Melihat keputusan dari pemerintah mengenai larangan latihan oleh masing-masing klub sepak bola itu membuat mantan dokter dari timnas Italia ini angkat bicara.

Pria berusia 65 tahun ini mengatakan bahwa pemerintah terlalu berlebihan dalam membuat keputusan mengenai larangan berlatih di stadion bagi para pemain sepak bola.

“Kehati-hatian pemerintah agar berlebihan, saya tidak mengerti bagaimana latihan individu tidak bisa dilakukan di lapangan sepak bola,” kata Enrico Castellacci dilansir dari Sky Sport.

Enrico Castellacci juga menambahkan bahwasannya jika pemain sepak bola berlatih di lapangan yang memiliki skala yang luas, tidak akan berpengaruh dalam penyebaran wabah tersebut.

“Apakah Anda tahu seberapa besar lapangan sepak bola? Jika digunakan pada waktu yang berbeda itu akan seperti seseorang berlatih di taman. Ini membuat saya bingung,” tambahnya.

Saat ini memang para pemain Serie A Italia mendapatkan jatah libur selama kompetisi musim ini ditangguhkan akibat pandemi virus corona.

Meskipun demikian, para pemain juga diwajibkan untuk tetap berlatih selama berada di rumah masing-masing. Hal ini dikarenakan untuk tetap menjaga kondisi tubuh agar tetap bugar jika kompetisi dimulai kembali.