Liga Indonesia

PT LIB Minta Saran Klub Soal Kompetisi, Ini Respons Pelatih PSG

Kamis, 30 April 2020 21:05 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
© Official Putra Sinar Giri
Pelatih klub Liga 2 Putra Sinar Giri (PSG) asal Gresik, I Putu Gede berharap kompetisi bisa dilanjutkan. Copyright: © Official Putra Sinar Giri
Pelatih klub Liga 2 Putra Sinar Giri (PSG) asal Gresik, I Putu Gede berharap kompetisi bisa dilanjutkan.

INDOSPORT.COM - Operator kompetisi Liga Indonesia, PT LIB melakukan koresponden dengan klub-klub peserta Liga 1 dan 2. Koresponden ini ada tiga hal yang bakal dibahas yakni, Keputusan Presiden RI mengenai Covid-19 sebagai bencana nasional. 

Perpanjangan status darurat bencana dari BNPB dan surat force majeure yang dikeluarkan PSSI pada Jumat, (27/03/20) yang lalu. Merujuk pada tiga hal ini, PT LIB melakukan koresponden kepada klub peserta untuk bertukar pikiran.

Meminta saran, bagaimana kompetisi musim 2020. Mendapati hal semacam ini, pelatih klub Liga 2 asal Kabupaten Gresik, Putra Sinar Giri (PSG), I Putu Gede mendukung tindakan dari LIB.

"Sangat bagus dengan begitu bisa mengetahui kondisi dan situasi terkini. Dari masing-masing klub-klub itu," kata I Putu Gede saat dihubungi INDOSPORT.

Disinggung soal kompetisi lebih baik dihentikan atau tetap berlanjut, Mantan pelatih Persiba Wamena ini mantap menjawab supaya kompetisi tetap dilanjutkan.

"Dilanjutkan. Karena kontrak pemain masih tetap bisa dilanjutkan, tim juga tetap solid," ungkapnya. 

Sementara itu PSG dalam keikutsertaan di Liga 2, mereka belum sempat menjalani pertandingan perdana lantaran kompetisi ditunda karena ada Pandemi Covid-19.