Liga Inggris

Bek Tangguh Arsenal Ungkap 3 Pemain Liverpool yang Sulit Dihadapi

Jumat, 1 Mei 2020 04:36 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Rafif Rahedian
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Bek Arsenal, Pablo Mari, Ungkap tiga Pemain Liverpool yang sulit dihadapi Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Bek Arsenal, Pablo Mari, Ungkap tiga Pemain Liverpool yang sulit dihadapi

INDOSPORT.COM - Pemain pinjaman Arsenal, Pablo Mari mengungkapkan bahwa tiga pemain Liverpool yang paling susah untuk dihadapi dan memiliki kualitas yang baik.

Pablo Mari resmi bergabung dengan Arsenal pada bursa transfer Januari lalu setelah didatangkan dari klub asal Brasil, Flamengo. Ia dikontrak dengan status pinjaman hingga akhir musim nanti.

Pemain berusia 27 tahun ini telah bermain sebanyak dua laga di berbagai ajang sebelum pandemi virus corona yang mengakibatkan penangguhkan kompetisi.

Meski belum pernah berhadapan dengan Liverpool di Liga Inggris, tetapi dirinya pernah berhadapan dengan The Reds saat berseragam Flamengo.

Pertemuannya dengan anak asuh Jurgen Klopp ini saat berada di partai final Piala Dunia antar klub FIFA pada akhir tahun 2019 lalu di Qatar.

Flamengo harus mengakui keunggulan Liverpool dengan skor 0-1 setelah dipaksa bermain hingga perpanjangan waktu. Gol kemenangan The Reds dicetak oleh pemain andalan mereka, Roberto Firmino pada menit ke 99.

Dengan kekalahan tersebut, Pablo Mari harus mengalami kegagalan untuk membawa Flamengo mendapatkan gelar juara dunia.

Setelah partai final tersebut, Pablo Mari mengakui bahwa terdapat tiga pemain Liverpool yang menurutnya paling susah untul dihadapi. Ketiga pemain tersebut adalah Roberto Firmino, Mohamed Salah, dan Sadio Mane.

“Saya pikir dari momen ini adalah tiga Striker Liverpool yang terberat untuk dihadapi adalah Salah, Mane dan Firmino,” kata Pablo dilansir dari Mirror.

Pemain asal Spanyol ini juga mengaku bahwa mereka bertiga memiliki kecepatan, kecerdasan dan karakter yang pas di lini depan Liverpool.

Sebagai seorang pemain belakang, Pablo Mari terbilang sangat produktif. Dari semua klub yang ia bela, dirinya berhasil mencetak 15 gol dalam 240 penampilannya selama berkarier di sepak bola.